Mana yang baik, makan buah sebelum atau sesudah makan?

buah paling tinggi nutrisi diduniaBuah segar adalah makanan yang nyaris tidak ada keburukannya bagi kesehatan. Bahkan Anda mungkin pernah mendengar kata pepatah,” Sebuah apel perhari, akan menjauhkan Anda dari dokter “.  Memang benar bahwa bahwa makan buah setiap hari akan membuat kita sehat, tetapi banyak yang kurang memahami bahwa kapan saat yang tepat untuk makan buah-buahan. Perlu diketahui bahwa makan buah setelah makan bisa menyebabkan masalah pencernaan.Baca terus untuk mengetahui informasi penting ini lebih banyak!

Advertisement

Disarankan bagi kita untuk memakan buah setidaknya 20 – 30 menit sebelum makan. Kenapa lagi nih? Buah-buahan mengandung gula, sehingga butuh banyak waktu untuk mencernanya. Jika kita makan buah-buahan segera sebelum atau setelah ia makan, maka akan membutuhkan waktu lama untuk dicerna – sehingga banyak nutrisi penting dari buah yang akan terbuang percuma. Oleh karena itu disarankan bahwa buah-buahan sebaiknya dimakan beberapa menit sebelum makan besar, maka buah akan memberikan semua jenis nutrisi yang didalamnya. Sayangnya banyak orang yang terbiasa makan buah sesaat sesudah makan, atau salad buah yang disajikan setelah makan bahkan ditambah banyak gula.

Baca juga : Top 30 Buah-buahan paling tinggi nutrisi di Dunia

 Berikut tentang cara makan buah yang baik, serta beberapa penjelasan mengapa buah sebaiknya dimakan sebelum makan besar

1.Sebelum / sesudah makan

Buah harus dimakan dua puluh atau tiga puluh menit sebelum makan. Jika Anda ingin makan buah lagi setelah makan, maka Anda harus menunggu setelah tiga jam (setelah makanan tercerna). Memakan buah sebelum makan juga membantu mengurangi berat badan, karena membuat merasa lebih kenyang.

2. Makan buah sebelum sarapan

Karena tubuh kita tidak mendapatkan makanan apapun selama delapan atau tujuh jam waktu tidur, maka disarankan untuk makan buah-buahan setiap pagi (sebelum sarapan). Hal ini membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Makan buah adalah cara yang halus untuk memulai hari Anda.

Makan buah-buahan yang sehat setiap pagi pada saat perut kosong atau sebelum sarapan, akan membantu tubuh untuk menyerap semua nutrisi penting yang diperlukan yang ditemukan dalam buah-buahan. Inilah alasan kenapa disarankan untuk makan buah-buahan sebelum makan. Membiasakan cara makan buah yang seperti ini akan menguntungkan bagi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

3. Hindari makan buah bersama dengan makanan lain

Hindari memakan buah-buahan sebagai lauk atau bersamaan dengan makanan. Demikian juga, makan buah sebagai pencuci mulut tidak akan memberikan hasil terbaik bagi tubuh, seperti buah yang dipotong dan dicampur dengan salad yang sarat campuran gula atau es krim.Baca juga : Bagaimanakah Salad yang Sehat?, Berikut tipsnya

4. Buah segar jauh lebih baik

Lebih baik menghindari buah kalengan, buah beku, atau buah yang telah diproses. Buah yang seperti ini umumnya sangat tinggi kandungan gula, pengawet, atau bahan kimia tambahan lainnya yang bisa membahayakan tubuh  – sehingga tidak dianggap sebagai buah yang sehat.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

3 gagasan untuk “Mana yang baik, makan buah sebelum atau sesudah makan?

  1. Kiki hamdi

    Pagii admin semoga hari ini cerah yaa
    Admin aq mw tanya
    Aq kan lagi hamil 5 bulan atau 22 weeks
    Aq setiap pagi lebih milih makan buah dulu di banding makan makanan yg lain
    Dn buah saja dengan air putih karena aq fikir susu akan menghancurkan nutrisi dlm kandungan buah2an yg aq makan
    Benar atau tidak
    Dan bagus tidak untuk baby yg ada di kandungan aku terimakasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *