Top 14 Makanan yang bisa membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Makanan yang bisa membuat terlihat lebih muda“Tidak ada cream anti-penuaan, lotion, dan obat yang bisa membuat Anda semuda ketika Anda tetap mengkonsumsi makanan yang sehat.” Anda memang tidak bisa menghentikan waktu, tetapi melaksanakan langkah-langkah kecil untuk tetap sehat akan membuat Anda terlihat lebih muda untuk beberapa tahun yang akan datang. Jika Anda sudah mengetahui bahwa mer*kok dan terlalu banyak terkena sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, maka Anda juga harus tahu juga bahwa diet Anda juga berperan utama dalam hal penuaan dini. Apa  yang Anda makan setiap hari akan ditunjukkan oleh penampilan luar Anda!

Advertisement

Inilah top 14 makanan yang akan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia Anda sesungguhnya!.

1. Bluberi

Makanan ini meningkatkan fungsi otak, mengandung flavonoid yaitu antioksidan kuat yang meningkatkan memori.

2. Anggur merah

Minum segelas anggur merah atau makan beberapa buah anggur dalam keadaan segar secara teratur dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh UV matahari. Buah ini secara keseluruhan bermanfaat untuk kulit dan kesehatan .

3. Salmon

Selain mengandung banyak asam lemak omega 3, salmon juga mengandung astaxanthin yang merupakan pigmen yang bertanggung jawab untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang sangat merusak DNA, membran sel dan menyebabkan penuaan dini. Menambahkan salmon kedalam diet Anda juga dapat mencegah pembentukan garis penuaan pada tubuh Anda.

4. Kacang

Kacang pohon seperti Walnut, almond, pecan, dan hazelnut kaya akan omega 3 dan vitamin A. Hal ini juga kaya akan nutrisi yang mempromosikan kulit sehat dan awet muda, serta melindungi kulit dengan cara membentuk membran yang fleksibel dan lembab. Selain itu juga memberikan perlindungan dari masalah kulit keriput.

Lihat juga :  Top 10 Makanan untuk Kulit yang bersih dan cerah

5. Tomat

Pigmen merah pada buah tomat adalah lycopene, yaitu jenis antioksidan kuat yang bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan UV matahari. Hal ini bekerja selayaknya tabir surya yang melindungi kulit dari luar.

6. Buah jeruk

Kolagen memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit. Jika Anda menginginkan kulit yang tampak muda, maka Anda harus mencegah penurunan kolagen dalam tubuh Anda dengancara mengonsumsi buah jeruk dan buah-buahan lain yang kaya Vitamin C. Jeruk juga mengandung bioflavonoid yang membantu mencegah kematian sel dan memberikan perlindungan terhadap kulit dari UV matahari.

7. Alpukat

Buah alpukat  tinggi asam oleat dan asam lemak omega-9 yang membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban lapisan luarnya, sehingga tetap lembut, padat, dan kenyal,.

8. Belewah

Belewah atau belewar, buah berair yang berwarna oranye ini banyak mengandung beta karoten atau provitamin A. Hal ini adalah nutrisi yang diyakini berperan mengatur pertumbuhan sel kulit pada kulit kepala dan sebum di lapisan luar kulit.

9. Sayuran berdaun hijau

Kale, bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya mengandung lutein yang mampu mencegah keriput serta melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari.

8. Biji-bijian

Biji-bijian merupakan makanan super sumber kaya mineral, vitamin, serat, protein dan antioksidan. Hal ini dapat mencegah penyakit jantung dan kadar kolesterol LDL yang tinggi. Terutama juga mampu memberikan kulit kita sehat dan berseri.

10. Brokoli

Brokoli tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga mengandung sulforaphane yang membantu mencegah kanker dan meningkatkan detoksifikasi hati. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan perlindungan dari segala jenis penyakit terkait usia.

11. Ketimun

Satu lagi makanan yang luar biasa yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda, yaitu si buah Kentimun. Mentimun mungkin sekilas terlihat seperti sayuran yang tidak ada manfaatnya, tapi faktanya ketimun memiliki sifat anti-penuaan yang kuat.  Manfaat pentingnya ketimun terutama akan kandungan silikanya, yaitu senyawa anti-penuaan yang membantu memperbaiki otot Anda setelah mengalami kerusakan, serta meningkatkan sirkulasi sekitar sel-sel kulit Anda termasuk mata.

Lihat juga :  Top 10 Sayuran paling tinggi nutrisi di Dunia

12. Dark chocolate

Dark chocolate adalah coklat yang lebih banyak mengandung cocoa yang kaya akan flavanol. hal ini bermanfaat membantu menjaga fungsi pembuluh darah yang  baikdan menurunkan risiko diabetes, demensia, tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal. Jika Anda makan cokelat hitam, maka Anda akan memiliki jantung yang sehat, sedikit stres dan kulit tampak lebih muda.

13. Telur

Kuku dan rambut terbuat dari protein, sehingga kekurangan nutrisi ini bisa merusak penampilannya.Telur adalah sumbe biotin, yaitu vitamin B kompleks yang bermanfaat memetabolisme asam amino yang merupakan blok protein pembangun.

14. Kopi

Kopi membantu kita untuk meningkatkan fokus dan meningkatkan kewaspadaan,. sehingga minum secangkir kopi dipagi hari adalah cara yang bagus untuk menyongsong hari. Karena memiliki sifat konstriksi dan merangsang pembuluh darah, kafein dapat berkontribusi untuk penampilan kulit yang lebih baik. Wanita yang minum kopi memiliki keripu lebih sedikit  ketika usia mereka bertambah.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *