Top 10 Makanan yang dapat menyehatkan kulit

Almond - Top 10 Makanan yang menyehatkan kulit“Kulit banyak mencerminkan tentang apa yang Anda makan”. Pernyataan itu memang benar adanya, karena telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Jika Anda suka makan-makanan yang berminyak, maka kulit Anda pasti akan mengalami jerawat. Sedangkan bagi yang biasa makan-makanan yang sehat, maka bisa dilihat dari kulit mereka yang sehat dan bercahaya. Untuk itu, biasakanlah untuk makan-makanan yang sehat, jika Anda menginginkan kulit yang tampak cerah dan sehat.

Advertisement

Berikut ini top 10 makanan untuk kesehatan kulit

Beberapa top makanan dibawah ini bisa Anda pilih untuk dimasukkan kedalam variasi makanan sehat Anda. Yang akan menjamin tujuan kesehatan tubuh Anda, terutama dalam hal kesehatan kulit:

1. Walnut/kenari

Ini adalah jenis kacang ajaib yang sarat dengan manfaat asam lemak sehat dan mineral. Omega 3 yang banyak disediakan oleh walnut akan membantu untuk membersihkan kulit Anda dari noda atau flek hitam. Makan segenggam walnut setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Yogurt

Yogurt mengandung banyak protein, vitamin dan kalsium, yang semuanya akan merupakan bahan yang sempurna untuk melawan kulit keriput. Jika Anda sedang dalam program menurunan berat badan, asupan rutin yoghurt akan memastikan kulit yang alami bercahaya dan bertekstur halus. Yogurt juga membantu untuk pencernaan makanan dalam perut, dimana ini penting untuk kesehatan kulit .

3. Dark Chocolate :

Dark Chocolate tidak hanya akan membuat kulit Anda menjadi super mulus, tetapi juga akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Dark Chocolate bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke kulit dan menjaga agar tetap terhidrasi. Dark chocolate adalah cokelat pilihan yang paling banyak mengandung kakao.

4. Teh hijau

Jika Anda menderita beberapa masalah pada kulit Anda, menyeruput teh hijau setiap hari akan memberikan hasil yang menakjubkan. Teh hijau merupakan antioksidan yang kuat, dimana yang akan menyehatkan kulit dari dalam. Dianjurkan beralih dari minum teh biasa atau kopi ke teh hijau dalam beberapa hari, dan Anda akan segera melihat perbedaannya.

Lihat juga :  Manfaat makan kwaci biji labu bagi kesehatan

5 . Biji-bijian

Biji-bijian bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dengan demikian juga akan membersihkan kulit Anda. Sertakan biji-bijian kedalam diet dan Anda, dan Anda akan segera melihat peningkatan pencernaan yang lebih baik. Banyak produk yang mengandung biji-bijian dipasaran, seperti biskuit dan roti. Bahkan beras, gandum juga termasuk biji-bijian.

6. Buah stroberi

Buah-buahan seperti stroberi adalah sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti penuaan, serta membantu kulit untuk pulih dari kerusakan akibat UV sinar matahari. Stroberi juga mengandung asam alfa hidroksil – yang akan membantu kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Makan buah yang lezat ini akan memperpanjang umur sel-sel kulit Anda.

7.Almond :

Kacang Almond merupakan sumber vitamin E yang baik, yang akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, dan menjaga elastisitas kulit. Almond dalam bentuk mentah dapat ditambahkan ke dalam sereal sarapan Anda. Jika Anda tidak suka mengunyah kacang, maka susu almond adalah alternatif yang baik untuk Anda.

8 . wortel :

Wortel mengandung vitamin A yang akan mempromosikan perbaikan kulit . Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka wortel bisa membantu pencegahan noda, ruam dan dermatitis. Memakan wortel mentah atau jus wortel, maka kulit Anda akan terhidrasi, menjadi lembut dan halus .

9 . salmon :

Ikan salmon mengandung asam lemak sehat seperti omega 3, yang akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari, membantu menjaga sel-sel kulit sehat dan mengurangi peradangan. Jika Anda ingin mengatasi pori-pori tersumbat, makan ikan salmon adalah cara yang lezat untuk menghilangkan masalah Anda.

10 . telur :

Telur adalah makanan yang biasanya dimasukkan kedalam menu sarapan. Telur Kaya protein yang akan meregenerasi sel tubuh, serta menjaga kulit Anda agar tetap terlihat lebih muda selama bertahun-tahun.

Lihat juga :  Daftar Makanan Mengandung Purin tinggi

Produk perawatan kulit juga dapat membantu membuat kulit Anda terlihat cantik. Jika Anda ingin kulit yang sehat, maka haus tetap makan dengan benar untuk menjaga dari dalam. Pastikan Anda untuk menyertakan top 10 makanan untuk kesehatan kulit diatas ke dalam diet Anda, jika menginginkan kulit yang lembut, halus dan bercahaya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *