Top 10 Makanan untuk Kulit yang bersih dan cerah

Top 10 Makanan untuk Kulit yang bersih dan cerahJerawat, komedo, adalah beberapa diantara daftar masalah kulit yang selalu mengintai kita, dan berurusan dengan masalah kulit adalah salah satu hal yang paling sulit di dunia ini. Meskipun banyak orang berpikir bahwa jerawat dan noda hanya terjadi pada remaja, namun sebenarnya  lebih dari 20 persen wanita di awal usia 20-an dan 30-an mengalami semacam ketidaksempurnaan wajah, terutama jerawat. Jerawat dan noda bekas jerawat seringkali hasil dari stres yang berlebihan, diet yang tidak tepat dan fluktuasi hormon.

Advertisement

Kebanyakan orang berasumsi perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang mulus atau bebas noda.  Di sisi lain, orang yang membeli produk-produk mahal tak jarang yang mendapatkan kekecewaan besar karena uang terbuang dengan isa-sia. Faktanya adalah bahwa, yang memberikan hasil yang baik bukanlah harga, tapi unsur yang terdapat didalamnya. Jika Anda ingin menghindari perangkap yang disebabkan oleh masalah kulit yang sama. Pertimbangkan untuk melihat diet Anda, dan mengetahui makanan apa yang harus dimasukkan untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Makanan Terbaik Untuk Kulit yang Cerah dan bersih

1 . Buah Anggur :

Anggur adalah buah yang sarat dengan manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit yangbersih. Sangat ideal untuk mengkonsumsi anggur merah beserta bijinya, karena dalam biji ini mengandung antioksidan kuat yang mampu mengurangi infeksi kulit. Biji ini digunakan untuk mengobati psoriasis dan eksim. Anda dapat memakannya langsung atau bersama dengan keju.

2 . Brokoli :

Brokoli adalah sayuran nomer 1 dalam daftar top sayuran tinggi nutrisi didunia.  Sayuran ini penuh dengan segala macam antioksidan dan vitamin  A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin K dan Vitamin E. Semua vitamin ini berperan yang sangat penting untuk menjaga kulit agar bersih dan bercahaya. Anda dapat memakannya dikukus atau mentah bersama dalam salad. Satu lagi manfaat brokoli, yaitu sangat rendah kalori.

Lihat juga :  Fakta dan Mitos kesehatan buah Durian

Secara umum, semua sayuran tinggi nutrisi sehat, termasuk serat, antioksidan dan rendah kalori. Dan tentunya juga sangat baik untuk kesehatan, khususnya kulit yang bersih, indah dan kencang.

3 . Beras merah :

Ketika kekurangan energi, beras merah adalah yang terbaik untuk dimakan. Hal ini Karena beras merah akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain manfaat gizi, ia juga terdiri dari magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan – yang semua bermanfaat dalam menjaga kulit halus dan bebas noda.

4 . Alpukat :

Faktanya bahwa buah alpukat sarat dengan lemak baik, dan sangat populer dalam dunia diet. Buah ini juga mengandung vitamin C dan Vitamin E – yang keduanya berguna untuk menjaga kulit yang cerah, sempurna dan indah.

5 . Kacang dan biji-bijian :

Kacang tidak hanya terdiri dari berbagai macam jenis lemak sehat, tetapi juga mengandung selenium dan seng. Kedua nutrisi ini paling penting, dan kebanyakan orang seringkali kekurangan nutrisi ini dalam makanan mereka. Kekurangan selenium dan seng dapat menghasilkan kulit bersisik dan jerawat. Kacang Brazil, biji labu, biji bunga matahari dan almond adalah snack sehat sempurna pada malam hari, karena berisi banyak kalium, tembaga , vitamin E dan zat besi. Namun perlu diperhatikan bahwa, kacang tidak perlu kebanyakan garam atau digoreng dengan banyak minyak.

6 . Bit:

Bit sarat akan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, vitamin A , vitamin E, dan kalium. Masing-masing mineral dan nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

7 . Buah Beri :

Buah beri (stroberi, blueberri, blackberry,aca berri) penuh nutrisi dan antioksidan, sehingga merupakan pilihan yang sangat baik untuk menyingkirkan racun dan radikal bebas dalam tubuh Anda. Tentu saja hal ini pada akhirnya akan membuat kulit Anda yang terlihat muda, sehat dan bersinar. Buah-buahan yang kaya antioksidan lainnya juga baik dimasukkan kedalam diet kesehatan dan kulit, seperti apel dll. Baca juga: Top 10 makanan anti penuaan dini

Lihat juga :  Manfaat Rutin berjalan kaki setiap hari bagi kesehatan

8 . Bawang putih :

Mengandung senyawa yang disebut allicin, sehingga bawang putih banyak dikenal karena kemampuannya untuk melawan segala macam bakteri dan virus dalam tubuh. Bumbu dapur ini juga anti Jerawat dan jenis-jenis masalah kulit yang terkait erat dengan bakteri dalam tubuh Anda.

9 . Tofu :

Tahu atau tofu sangat umum dalam diet vegetarian, karena makanan ini dikenal terdiri dari zat besi, kalsium, mangan, protein, dan lemak sehat. Seiring dengan berjalannya waktu, rutin makan tahu akan memberikan efek magis pada kulit Anda. Hal ini termasuk produk kedelai lainnya, seperti susu kedelai, tempe dll.

10 . Kacang-kacangan :

Lentil, kacang dan kacang polong pada umumnya disebut dengan kacang-kacangan, yang banyak dikenal karena kandungan protein yang tinggi. Sementara itu serat dan vitamin yang ada dalam kacang-kacangan akan membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan Anda. Pencernaan yang lebih baik dan detoksifikasi berarti kulit yang lebih sehat.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *