Tips Sehat Perawatan Kecantikan Selama Hamil

Tips Sehat Perawatan Kecantikan Selama HamilSetiap orang pasti menyukai dan merindukan kehadiran seorang bayi dalam kehidupan mereka. Bayi mungil sangat lucu dan menggemaskan,  dengan baju-baju imut, jari-jari kecil, gigi yang ompong ketika tersenyum. Kehamilan adalah bagian yang indah dari kehidupan seorang wanita. Merasakan adanya kehidupan baru yang berada di dalam dirinya, memberinya rasa cinta dan memenuhi segala kebutuhannya.

Advertisement

Tapi hamil bukanlah hal yang mudah, karena akan terjadi ketidakseimbangan hormon, nauseas, pusing, mual dan bahkan muntah. Kita juga melihat banyak wanita yang memiliki keengganan untuk makan berbagai makanan favoritnya dan juga makanan yang sehat. Ketika diet sudah terpengaruh, maka jelas akan menunjukkan dampak pada kulit dan rambut. Lalu bagaimana cara untuk bisa tampil tetap dengan kulit bersinar dan rambut yang berkilau saat hamil?. Seorang wanita hamil pasti ingin memiliki penampilan yang tetap memukau dihadapan banyak orang. Karena adanya perubahan hormon, maka pada beberapa wanita hamil mungkin akan mengalami serangan jerawat dan kerontokan rambut.

Berikut ini solusi perawatan kecantikan selama Hamil

  • Jika Anda rentan terhadap jerawat, maka pastikan diri Anda untuk siap menghadapinya.
  • Lengkapi diri dengan paket perawatan kulit dan anti noda yang baik. Ketahuilah bahwa retinol dan bahan kimia yang umum terdapat dalam kosmetik harus dihindari selama kehamilan. Jadi
  • Konsultasi dengan dokter kulit Anda sebelum Anda menggunakan produk baru.
  • Beberapa wanita hamil juga diketahui mengalami kulit kering, meskipun itu bukanlah jenis kulit mereka. Gunakanlah pelembab tebal dan juga tingkatkan asupan cairan Anda setiap hari.
  • Pelembab untuk wajah juga tidak boleh dilupakan. Gunakankanlah pelembab dengan HG Anda untuk menjaga kulit tetap lentur dan bercahaya, dan lakukanlah perawatan kulit ini selama kehamilan.
  • Hindarilah stres sebisa mungkin, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan Anda atau bayi Anda. Cobalah meditasi untuk mendapatkan efek yang menenangkan, duduk hanya diam selama beberapa saat setiap hari.
  • Dapatkan tidur malam yang baik. Tidur adalah saatnya bagi tubuh Anda untuk memulihkan kondisi dan perbaikan tubuh. Berikan waktu yang cukup bagi tubuh Anda untuk menyembuhkan dirinya sendiri.
  • Cara perawatan kulit yang sangat populer untuk wanita hamil yang dianjurkan adalah penggunaan susu mentah. Celupkan kapas ke dalam susu dan oleskan perlahan di wajah Anda. Kulit Anda akan terhidrasi, tan kulit akan berkurang dan meningkatkan cahaya pada wajah.
  • Pasta yang bisa dibuat dari tepung jagung dan madu bisa membantu untuk menangani masalah noda dan kulit mati. Gosok perlahan dan kemudian lembabkan.
  • Gunakan irisan mentimun untuk mengurangi ketegangan pada mata. Ketimun memiliki efek pendinginan pada mata yang lebih baik.
  • Jika Anda menderita masalah kerontokan rambut, pilihlah terbaik adalah untuk memotong rambut lebih pendek. Sekarang ini adalah waktu untuk mencoba hal-hal yang baru.
  • Jangan lupa tabir surya. memberikan perlindungan terhadap kulit dari efek sinar matahari sebaiknya menjadi prioritas.
  • Hindari menggunakan sabun. Sabun akan membuat kulit kering dan memberikan kesempatan bagi timbulnya jerawat. Gunakan hydrating cleansing milk.
Lihat juga :  Benarkah Orang gemuk sulit Hamil, apa solusinya?

Lakukan semua perawatan kulit dan rambut selama kehamilan seperti biasanya, agar diri Anda tetap bisa tampil segar dan cantik. Baun perlu hati-hati dan disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mempergunakan sesuatu atau cara perawatan kecantikan yang baru. Bahan kimia yang biasanya terdapat dalam produk perawatan berpotensi meresap melalui kulit dan bisa mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi Anda. Minumlah suplemen dan multivitamin untuk menjaga kesehatan yang lebih baik.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *