Tips memutihkan gigi secara Alami

tips cara mencerahkan bibir hitam menjadi merah muda alamiMenjaga kebersihan gigi merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan, namun menjaga gigi agar putih juga merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan kepedulian kita kepada kesehatan. Karena masalah gigi terkait dengan risiko kesehatan lainnya, maka menjaga senyum cemerlang Anda juga merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ada banyak produk kesehatan gigi yang beredar dipasaran, namun banyak juga diantaranya yang sarat dengan bahan kimia berbahaya. Untuk meminimalkan paparan bahan kimia yang tak diharapkan ini, Anda mungkin bisa mengurangi penggunaan produk komersial dengan menyertakan cara dan bahan alami.

Advertisement

Berikut 5 cara alami dan aman memutihkan gigi :

1. Menyukai makan buah yang bertekstur renyah

Banyak buah-buahan dan sayuran seperti apel, wortel, bengkoang, dan buah pir, bisa membersihkan dan memutihkan gigi karena sifat asamnya. Sifat renyah dari makanan yang lebih kasar juga sangat membantu untuk membersihkan gigi Anda. Jika Anda mengikuti diet alami, maka kemungkinan besar Anda sudah mengkonsumsi cukup banyak buah dan sayuran. Namun perlu diingat, bahwa Anda perlu makan buah-buah yang renyah ini dalam keadaan utuh untuk mendapatkan manfaat gigi lebih putih. Misalnya Anda makan buah apel, apel harus dimakan utuh – tidak perlu dipotong-potong atau di jus.

2.  Minum Susu.

Bukti ilmiah terbaru menunjukkan bahwa keju, susu, dan yogurt mengandung mineral yang bermanfaat memperkuat gigi dan meningkatkan penampilannya. Di antara mineral ini adalah kalsium dan fosfor, yang meningkatkan enamel gigi. Dengan enamel yang kuat, maka gigi akan lebih kuat untuk menahan bahan-bahan yang asam.

3. Makan Stroberi

Stroberi mengandung asam malat, yang dapat menghilangkan perubahan warna pada permukaan gigi. Selain itu, tekstur buah ini juga membantu mencerahkan dan menghaluskan enamel. Untuk meningkatkan efek stroberi sebagai pemutih gigi alami, campurkan buah stroberi yang dihaluskan dengan satu setengah sendok teh baking soda. Oleskan campuran ini dan biarkan pada gigi selama lima menit. Lakukan hal ini sekali-sekali untuk menjaga kebersihan dan kecerahan enamel gigi.

Lihat juga :  Bagaimana Menu dan cara diet Mayo?

4. Gunakan Baking Soda.

Artikel tentang penggunaan baking soda bermacam-macam. Beberapa ahli mengatakan untuk sering menggunakannya, namun yang lainnya justru mengatakan untuk tidak menggunakannya sama sekali. Akan tetapi studi menunjukkan bahwa penggunaan baking soda bisa meningkatkan warna putih gigi. Manfaatkan baking soda dan hidrogen peroksida atau campuran garam untuk membersihkan dan memutihkan gigi secara berkala. Jeruk lemon atau stroberi juga bisa ditambahkan dengan baking soda sebagai solusi alami untuk memutihkan gigi.

5. Minum dengan sedotan

Minuman yang Anda minum mungkin diantaranya ada yang memiliki kecenderungan untuk menimbulkan noda pada gigi seperti soda dan produk minuman manis atau asam lainnya. Untuk menghindari terjadinya noda pada gigi sebaik mungkin, Anda bisa menggunakan sedotan untuk memasukkan minuman ke dalam mulut – tanpa langsung meluncurkannya di atas gigi Anda. Semakin sedikit gigi Anda kontak gigi dengan zat dalam minuman yang dapat merusak, maka gigi Anda akan bertahan putih dan cerah lebih lama.

Berhati-hatilah menggunakan terlalu banyak baking soda, makan terlalu banyak buah-buahan yang asam, atau terlalu keras saat mencoba memutihkan gigi Anda. Terlalu keras memutihkan gigi dapat menyebabkan kerusakan pada enamel Anda, gusi, dan bagian mulut yang lain.

Advertisement

One thought on “Tips memutihkan gigi secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *