Tips Agar Kulit Awet muda untuk Wanita

tips awet muda untuk wanita“Sebagian besar wanita tentu ingin memiliki kulit terlihat sehat, bercahaya, dan awet muda.” Kulit yang sehat adalah refleksi dari pikiran yang positif dan tubuh yang sehat. Untuk dapat mencapai hal ini kebanyakan dari kita mungkin telah mencoba banyak produk,  tapi sayangnya idak semua produk dapat menunjukkan hasil seperti yang diharapkan.

Advertisement

Kita mendambakan memiliki jenis kulit yang selalu dan tetap sehat luar dan dalam; jadi tak hanya bagian luar saja yang sifatnya sementara seperti jika menggunakan krim kecantikan. Jadi bagaimana caranya? Apa saja cara untuk  memperoleh kesehatan kulit yang permanen dan awet muda? Di sini kita akan membagikan semua tips alami dan sederhana  untuk wanita yang ingin mendapatkan kulit terlihat muda.

Beberapa tips berikut akan membantu Anda  mendapatkan kulit senantiasa tampak sehat dan lebih muda

Mendapatkan cukup minum setiap hari:

Ini adalah hal yang paling penting dari semua tips kecantikan kulit agar terlihat lebih muda. Air adalah bagian terbesar dari tubuh kita, yaitu sekitar 65% . Jadi jika tubuh dehidrasi maka hal itu adalah masalah besar bagi kecantikan kulit

Minum setidaknya 8 -10 gelas air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi setiap hari.
Daripada minum soda manis, jauh lebih baik jika menggantinya dengan air kelapa; yang lebih sehat bahkan membuat racun-racun dalam tubuh cepat dikeluarkan.

Makan dengan diet seimbang:

Makanan sehat meliputi makanan yang mengandung asam lemak omega 3, mineral, vitamin, dan antioksidan. Meningkatkan asupan kacang-kacangan dan buah-buahan segar seperti jeruk dan semangka bisa membantu  mempertahankan kulit bercahaya.

Rutin merawat kulit

Menjalankan rutinitas perawatan kulit yang mencakup pembersihan, toning dan pelembab. Pembersihan menghilangkan kotoran, toning menangani masalah pori, dan pelembab sangat penting untuk menjaga tekstur kulit.

Pengelupasan:

Melakukan pengelupasan kulit  secara teratur dan pembersihan secara rutin. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan bahan alami seperti yoghurt, oatmeal, dan air mawar. Rutinitas perawatan kulit secara alami akan mencegah kulit Anda dari bahan kimia.

Menggunakan tabir surya :

Menurut Mayo Clinic, sebagian besar perubahan yang terlihat pada penuaan kulit sebenarnya disebabkan oleh paparan sinar matahari seumur hidup.

Jaga kulit dari sengatan cahaya matahari dengan menggunakan tabir surya, karena akan membantu mencegah keriput dini dan kanker kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi dan  pakai jika memang diperlukan. Gunakan kosmetik yang memiliki faktor perlindungan matahari di dalamnya.

Banyak istirahat/ tidur cukup

Kuerang mendapatkan tidur yang berkualitas akan membuat kulit Anda terlihat lelah dan lebih tua, terutama kantong di bawah mata Anda. Kurang tidur juga dapat membuat Anda mudah marah, cemas dan depresi, dan akan membuat lebih sulit untuk mendapatkan tidur yang baik selanjutnya.

Lihat juga :  Tips agar kulit wajah bebas jerawat

Beristirahatlah jika Anda sudah merasa lelah, jangan dipaksakan tubuh Anda. Tubuh yang tidak mendapatkan cukup istirahat akan tercermin di penampilan kulit . Yang bisa memulihkan kulit kusam dan kusust hanyalah tidur yang nyenyak.

Moisturisasi :

Gunakan pelembab yang baik untuk kulit Anda untuk membantu meningkatkan regenerasi sel kulit Anda. Untuk malam hari, pelembab tebal dan lembut akan banyak memberikan manfaat. Gunakan gel bawah mata untuk memanjakan kulit di bawah mata Anda.

Hindari Sulfat:

Sulfat adalah surfaktan yang terdapat di sebagian besar produk pembersih; pencuci wajah dan sabun yang mengandung sulfat akan melepaskan minyak alami, sehingga  kulit menjadi terasa kering, bersisik, dan bahkan gatal. Carilah produk yang tidak mengandung paraben, sulfat dan silikon.

Berhenti Merok*k:

Kebiasaan yang satu ini sangat menyebabkan kulit keriput dan perubahan warna kulit. Kolagen adalah protein yang membantu kekuatan kulit, secara bertahap akan menurun seiring dengan bertambahnya usia yang membuat kulit menjadi keriput. Mer*kok menyebabkan hal  ini terjadi lebih cepat dan juga menyebabkan pembuluh darah kecil di kulit mengencang, sehingga mengurangi jumlah oksigen dan nutrisi yang menuju sel-sel kulit ; hal ini juga mengurangi elastisitas dan mempercepat penuaan.

Tetap fit dan bugar serta hindari stres :

Berolahraga secara teratur mencegah penuaan dan akan baik untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda. Cobalah hal seperti yoga, meditasi, dan latihan pernapasan untuk menjaga saraf  tenang. Stres adalah musuh terbesar bagi kulit yang sehat.

Membersihkan makeup brush secara teratur:

Bersihkan brush make up sampai bersih secara teratur. Brush untuk make up mungkin mengandung bakteri dan dapat menyebabkan jerawat. Gunakan sampo bayi dan kondisioner untuk membersihkan brushs Anda. Anda juga dapat menggunakan antiseptik.

Perawatan alami untuk awet muda

Madu: Kaya akan antioksidan, mengadung asam amino, vitamin, mineral, dan enzim, sehingga madu bisa membantu memelihara kulit Anda. Hal ini mencegah peradangan dan merangsang regenerasi sel, yang penting untuk kulit muda. Kandungan humektan dalam madu membantu mempertahankan banyak hidrasi kulit penting. Selain dikonsumsi, madu juga bisa dipakai untuk masker wajah dan membersihkan kulit.

Baca juga : Cara menggunakan Madu untuk kecantikan Wajah

Dua sdt garam kristal yang dilembutkan dan dicampur dengan 1 sdm madu bisa digunakan sebagai agen pengelupasan untuk menggosok sel kulit mati.
Satu sendok teh  madu murni setiap pagi dapat memperlambat laju penuaan.

Lihat juga :  15 Makanan yang secara alami terbukti bisa mengatasi selulit

Kunyit : Rimpang kunyit adalah agen antiseptik, anti-bakteri, dan anti-inflamasi, dapat meningkatkan irkulasi darah, melawan infeksi, membersihkan noda, dan mengusir garis halus dan kerutan. Baca juga : Manfaat Kunyit untuk jerawat

Oatmeal: Oat jika  dicampur dengan air akan membentuk struktur seperti gelatin karena mengandung polisakarida. Ini adalah bahan yang bisa menjadi pelindung pada kulit, mencegah kulit kering dan bersisik. Lemak sehat dalam oatmeal adalah pelembab alami. Makanan ini juga dikenal  menjaga kulitdari kerusakan yang disebabkan oleh terik matahari. Hal ini juga memiliki sifat pembersih dan sifat exfoliating ntuk membantu menjaga kulit tampak lebih muda.

  • Campur 2 sdm oatmeal dengan 1  kuning telur kocok dan 1 sdt  minyak zaitun dan perasan jeruk.
  • Oleskan pada kulit Anda,kemudian bersihkan kembali setelah 20 menit. Ulangi cara ini dua kali seminggu untuk memperlambat penuaan.

Yogurt: yoghurt dapat mencegah agar kulit tidak kehilangan kemilau alami. Menyembuhkanh kulit terbakar matahari, dan juga membantu meringankan bintik-bintik hitam pada kulit.

  • Campurkan 1 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdt yoghurt untuk membuat scrub yang mengagumkan.

Campurkan 1 sdt air emon,  1/2 sdt madu dan, 1 sdt yoghurt untuk masker pencerah kulit. Oleskan pada wajah dan bilas setelah mengering.

Lemon: Air lemon dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membantu menjaga kulit bebas dari noda dan bintik-bintik hitam. Kalium dan vitamin C dari lemon memungkinkan menangkis radikal bebas, mencegah dari kerusakan, dan menjaga kulit awet muda.

  • Terapkan 1 sdt air lemon pada kulit secara langsung untuk memudarkan kerut dan bintik-bintik hitam.

Masker yang dibuat dengan mencampur madu dan jus lemon dengan perbandingan yang sama akan mengurangi tanda-tanda penuaan dan terlihat muda.
Paprika :Paprika – merah, kuning, dan hijau – semua mengandung kolagen dan vitamin C yang mempertahankan elastisitas kulit. Vitamin C membuat kulit awet muda cara dengan mencegah kerusakan oksidatif. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi rutin jus paprika memiliki manfaat ampuh seagai anti penuaan.

Dark Chocolate: Dark chocolate bisa membuat kulit  menjadi lebih muda, namun cokelat yang bebas gula. Cokelat hitam kaya antioksidan yang bertindak sebagai agen anti penuaan alami. Flavonoid dan antioksidan dlam dark chocolate bermanfaat melindungi kulit  dari kerusakan dan mempertahankan kekenyalan dan elastisitas kulit. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi 2 sampai 3 ons cokelat hitam p[aling tidak terbuat dari 70% kakao akan memberikan manfaat. Sepotong Cokelat sebagai makanan penutup setelah makan malam mungkin akan bermanfaat.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *