Tentang Apa yang disebut dengan diet Mediterania

diet Mediterania - buah paling tinggi nutrisi diduniaDiet Mediterania adalah istilah yang diambil dari kebiasaan cara makan orang-orang dari negara-negara disekitar laut Mediterania. Hal ini sebenarnya bukanlah seperti diet pada umumnya, meskipun bagus untuk kesehatan dan menurunkan berat badan. Namun ini sebenarnya lebih tepat disebut dengan gaya hidup, yang meliputi makanan, cara makan, kegiatan, dsb. Cara atau kebiasaan makan orang Mediterania ini telah diteliti oleh para ilmuwan, dan dianggap sebagai cara hidup yang paling sehat diseluruh dunia. Diet Mediterania adalah meliputi hidangan yang sederhana, namun tetap lezat dan menyehatkan, yang memasukkan biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, rempah-rempah, minyak zaitun, sayuran, kentang, pasta dan nasi.

Advertisement

Pada diet Mediterania, setiap orang lebih banyak makan buah-buahan segar, sayuran dan biji-bijian, termasuk kacang-kacangan seperti kedelai atau jenis kacang lainnya. Minyak zaitun adalah sumber lemak jenuh tunggal dalam makanan. Anda juga harus minum anggur dalam jumlah sedang, serta setidaknya minum enam gelas air putih setiap harinya. Sebagai sumber protein, dalam diet ini Anda bisa mengkonsumsi daging tanpa lemak seperti unggas, ikan, dan ayam. Diet Mediterania adalah diet yang rendah lemak, dan yang bisa membantu menurunkan kolesterol, dalam hal ini tidak menggunakan minyak sayur atau mentega untuk dressing salad. Diet Mediterania juga merupakan diet yang rendah kalori, yang akan membantu seseorang untuk mengendalikan berat badan.

Tentang diet Mediterania yang dikenal menyehatkan dan untuk mengendalikan berat badan

Cara Memasak

Cara memasak makanan untuk diet Mediterania adalah dibakar, mengukus, dan memanggang. Piring dimeja dipersiapkan dengan menggunakan minyak zaitun, air, sayuran, dan rempah atau bumbu-bumbuan. Juga dalam piring disediakan salad segar, tomat segar dengan pasta, atau ikan yang dipanggang dan sayuran yang dikukus. Makanan sehat dan segar adalah kebiasaan makan Mediterania, dan seseorang harus makan buah dan sayuran segar setiap hari. Makanan-makanan yang rendah kalori seperti tersebut akan membantu menurunkan berat badan. Anda juga harus minum segelas air setiap kali makan, bukan minum soda atau soft drink. Untuk menjaga kesehatan yang baik, diet ini meliputi makanan minuman yang rendah sodium dan rendah lemak.

Lihat juga :  Tips Cara Meningkatkan Stamina

Untuk menurunkan berat badan

Pada diet Mediterania, seseorang akan terbantu untuk mengendalikan berat badannya dengan memakan makan-makanan yang menyehatkan. Untuk ini Anda bisa mengukus atau menumis sayuran dengan minyak zaitun atau air, bisa menambahkan paprika cincang dan bawang untuk memanggang sayuran. Diet Mediterania memasukkan kacang-kacangan, seperti lentil, kacang polong, atau kedelai untuk menyiapkan makanan. Anda bisa mengganti daging dengan lentil, kacang-kacangan atau kacang polong. Salad harus memasukkan sayuran segar seperti bayam, seledri, wortel dan mentimun. Menggunakan minyak zaitun dengan bumbu dan rempah-rempah sebagai dressing salad. Diet Mediterania adalah rendah kalori, rendah gula, serta rendah lemak jenuh.

Ikan

Diet Mediterania juga memasukkan ikan, seperti ikan salmon dan sarden yang terkenal rendah lemak jenuh seperti omega 3. Daging untuk diet Mediterania adalah pilihan daging yang rendah kolesterol, dimana yang baik untuk kesehatan jantung. Dengan demikian pada diet ini memilih daging ayam, atau daging unggas lainnya seperti kalkun yang tanpa lemak.

Buah dan sayuran

Buah dan sayuran adalah rendah kalori, yang akan membantu mengendalikan berat badan. Buah-buahan adalah sebagai sumber gula alami untuk diet ini. Buah-buahan yang umum dimasukkan pada diet Mediterania adalah seperti buah apel, stroberi dan buah plum, yang dijadikan sebagai makanan pencuci mulut. Buah-buahan dan sayuran banyak mengandung folat, macam-macam vitamin, potasium, berbagai mineral, dan serat.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *