Olahraga terbaik untuk mengecilkan Perut

Hampir semua orang yang memiliki perut buncit ingin memiliki perut yang rata dan bagus demi penampilan. Selain tampak sehat, orang yang memiliki perut yang rata biasanya tampil lebih yakin jika mengenakan baju atau kaos ketat. Namun bukan perkara mudah untuk membuat perut menjadi rata dan ideal. Perlu latihan yang rutin dan kedisiplinan tinggi hingga bisa melihat hasilnya, karena sebagian besar kegagalan adalah karena menyerah ditengah jalan. Dalam rangka untuk mencapai cita-cita memiliki perut yang rata, yang Anda perlukan hanyalah tidak menyerah. Hal ini termasuk menjaga gaya hidup sehat, serta harus melakukan olahraga atau latihan yang tepat dan efisien. Keberhasilan dari latihan ini tergantung langsung pada tekad Anda untuk mewujudkan cita-cita Anda tersebut!

Advertisement

Berikut olahraga atau latihan untuk mengecilkan perut terbaik agar menjadi tampak rata dan ideal.

Latihan Kardio

Meskipun latihan kardio adalah latihan yang secara tidak langsung membuat perut menjadi rata, namun yakinlah jika hal ini bisa membantu tujuan Anda. Walaupun Anda melakukan seribu kali sit up setiap hari, namun tidak melakukan latihan kardiovaskular, maka Anda tidak akan mudah untuk mendapatkan perut yang rata. Latihan kardiovaskular adalah latihan yang mencakup berjalan di treadmill,  berjalan kaki, lompat, jogging, menaiki tangga sambil berlari, dll. Latihan kardiovaskular juga bisa meliputi olahraga memainkan seperti sepak bola atau basket. Pada dasarnya, segala macam bentuk latihan yang membuat Anda bisa berkeringat dan bernapas cepat seperti yang belum pernah Anda alami sebelumnya bisa dikatakan sebagai latihan kardiovaskular.

Latihan Crunch

latihan mengecilkan perutDisamping Anda melakukan latihan cardio, Anda juga harus fokus pada latihan khusus yang bisa membantu mengecilkan perut agar menjadi rata. Anda bisa memulainya dengan melakukan latihan dasar crunch. Untuk melakukan ini, pertama Anda harus berbaring di atas matras atau begitu saja di lantai tanpa alas. Tempatkan tangan Anda menempel di dada, tekuk lutut Anda dan angkat bahu Anda ke arah lutut. Saat melakukan ini, Anda harus hanya menggunakan otot perut Anda. Latihan ini juga harus dilakukan dengan tidak mengangkat seluruh badan Anda(tidak sampai menyentuh atau sejajar dengan kaki) dan kembali meletakkan punggung hingga menempel di lantai seterusnya. Jika Anda mengangkat seluruh badan Anda hingga menempel kaki, serta kembali tanpa menempelkan punggung lantai, ini bukan cruch namanya, tapi sit up.

Lihat juga :  Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok

Sit Up

Memang situp dan crunch memiliki perbedaan yang sedikit. Sit up adalah latihan yang di lakukan dilantai dengan mengangkat seluruh badan hingga posisi duduk, dan kembali lagi dengan punggung tidak benar-benar menempel dilantai lantai dan seterusnya. Untuk memulai melakukan sit up, pertama melakukan posisi duduk dengan sempurna, kemudian berbaring di lantai dengan lutut dan tangan disilangkan di dada, dan mengangkat badan hingga tulang belikat menyentuh lutut. Latihan harus dilakukan dengan mengangkat seluruh badan dan kembali kelantai dengan posisi tetap lurus.

Latihan Mengangkat kaki

latihan mengangkat kakiUntuk latihan mengangkat kaki yang sempurna, Anda harus memulainya dengan berbaring di lantai atau di atas matras, kemudian angkat kaki Anda lurus ke atas dalam gerakan tunggal. Anda harus mengambil cara untuk mencegah lutut Anda tidak menekuk saat melakukan angkat kaki. Cara yang benar adalah mengangkat kaki tanpa menekuk lutut, dan berhenti setelah kaki Anda tegak lurus terhadap tubuh Anda. Jika Anda ingin melakukan variasi pada latihan mengangkat kaki ini, Anda bisa melakukannya dengan menaikkan lutut Anda ke dada.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *