Obat sakit Gigi Tradisional

Obat tradisional sakit gigiPilih mana, sakit hati atau sakit GiGi?,,,,,, Kalau saya sih pilih sakit hati aja,, he,he…

Advertisement

Kalau yang belum pernah mengalami sakit gigi, pasti tak akan sependapat dengan saya. Namun bagi yang sedang mengalaminya saat ini, pasti akan langsung menyetujuinya. Sakit gigi umumnya diakibatkan karena adanya infeksi yang terjadi pada gigi berlubang, yang disertai dengan adanya pembengkakan dan rasa sakit yang luarbiasa.

Sakit gigi akan memberikan rasa sakit yang luarbiasa, bahkan dapat berlangsung konstan berhari-hari jika tak diobati. Jika jangkauan dokter mudah ditempat Anda, sebaiknya membawanya kesana untuk minta obat yang berguna mengurangi rasa sakit dan infeksi pada gigi. Namun jika Anda sedang berada jauh dari dokter praktek, cara tradisional untuk mengobati sakit gigi berikut ini bisa Anda terapkan. Cara-cara berikut ini mungkin belum terbukti secara ilmiah, namun sudah dilakukan turun-temurun oleh kakek-buyut Kita. Mengingat rasa sakit gigi yang tak tertahankan, maka tak ada salahnya jika pengobatan dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang mungkin berkhasiat sebelum anda bisa menemui dokter.

 Berikut cara obat tradisional untuk mengobati sakit gigi berlubang

Cara penerapan : Terapkan obat tradisional sakit gigi di bawah ini secara langsung terhadap gigi yang berlubang, atau mengikuti petunjuk yang sudah Kami jelaskan berikut ini.

Air Garam :

Campur satu sendok makan kedalam segelas kecil air hangat, pakailah untuk berkumur. Lakukan beberapa kali hingga Anda merasa lebih nyaman.

Vanilli :

Ambil vanili dan masukkan kedalam gigi berlubang, dan tutup dengan sedikit kapas. Bisa juga menggunakan kapas yang terlebih dahulu dicelupkan ke dalam vanili.

Minyak zaitun :

Ambil beberapa tetes minyak zaitun pada bola kapas kecil, kemudian masukkan kapas yang basah oleh minyak zaitun tadi kedalam gigi yang berlubang.

Lihat juga :  Khasiat Mentimun untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Cuka Apel  :

Rendam bola kapas dengan cuka sari apel, dan kemudian menahannya di tempat gigi berlubang.

Jahe :

Ambil sepotong segar jahe dan kunyahlah sedikit.

Bawang putih :

Ambil satu siung bawang putih, kemudian hancurkan dan diterapkan pada gigi yang berlubang. Bisa juga bawang putih dilembutkan bersama dengan garam dapur.

Daun mint :

Kunyah daun mint sega, kemudian diamkan beberapa saat pada area gigi yang sakit.

Kentang :

Potong kentang segar, kunyah dan tahan di tempat gigi yang sakit.

Lemon :

Potong sepotong atau seiris jeruk nipis dan menggigitnya pada gigi yang sakit. Bisa juga diperas airnya kedalam air hangat, lalu digunakan untuk berkumur.

Bawang merah:

Iris sepotong bawang merah segar, kemudiah kunyah dan tahan dengan gigi yang sakit. Bawang harus segar dan dipotong, sehingga bisa mengeluarkan cairan bawang putih.

Daun Pisang :

Kunyah daun pisang segar menggunakan gigi yang sehat, kemudian jika sudah lumat, arahkan kepada gigi yang sakit dan tahan ditempat.

Mentimun :

Iris sepotong segar mentimun dan menempatkannya di atas daerah gigi yang sakit. Jika sensitif dingin, sebaiknya mentimun dalam suhu normal.

Lada hitam :

Ambil bubuk lada hitam, masukkan kedalam gigi berlubang, dan tutup dengan menggunakan kapas.

Baking Soda :

Ambil kapas dan basahi dengan sedikit air, lalu celupkan ke dalam baking soda dan memasukkan kedalam gigi yang lubang. Cara lain adalah dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan air hangat, dan digunakan untuk berkumur beberapa kali.

Minyak Cengkeh :

Ini adalah obat sakit gigi tradisional yang telah lama dikenal orang. Caranya, basahi ujung kapas dengan sedikit minyak cengkeh(jangan sampai kebanyakan), kemudian masukkan kedalam lubang gigi yang sakit. Tahan untuk beberapa waktu, hingga rasa sakit sudah terasa hilang. ( HATI-HATI : terlalu banyak minyak cengkeh bisa menjadi racun ) , jadi bisa menggunakan bantuan orang lain agar tepat sasara.  Minyak cengkeh banyak dijual diapotik atau toko jamu.

Lihat juga :  Tips memutihkan gigi secara Alami

Teh celup:

Buat secangkir teh yang segar, kemudian  ambil kantong teh yang telah digunakan ( masih hangat ), lalu tempelkan pada area gigi yang sakit . Hati-hati agar kantong teh tidak robek, karena tanin yang secara alami ada dalam daun teh bisa membuat seperti mati ras.

Es batu:

Kompres pipi Anda yang bengkak, atau daerah pipi yang bersebelahan dengan gigi yang sakit menggunakan es batu. Bisa dengan jalan membungkus es dengan plastik, atau mencairkan es dengan kain.

Cara-cara tradisional pengobatan sakit gigi berlubang diatas mungkin saja bisa tidak memberikan efek meredakan rasa sakit. Jika rasa sakit benar-benar tak tertahankan dan tak bisa diredakan dengan cara ini, kemungkinan adanya infeksi yang sangat parah pada gigi berlubang. Dan untuk dapat menyembuhkan infeksi ini, mungkin perlu diberikan antibiotik yang hanya boleh diresepkan oleh dokter. Hati hati memasukkan aspirin kedalam gigi berlubang, karena hal ini justru dapat merusak gigi Anda. Aspirin adalah asam (asam setilsalisilat), yang efeknya dapat menyebabkan korosi pada gigi.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *