Mengecilkan Betis Vs Faktor penyebab betis besar

Mengecilkan Betis Vs Faktor penyebab betis besarBetis yang besar bagi kebanyakan wanita adalah masalah tersendiri, terutama bagi tingkat kepercayaan diri. Hmm, karena banyak wanita yang percaya “mitos”, bahwa betis kaki yang besar sangat mengurangi tingkat penampilan. Ada beberapa faktor penyebab, yang bisa meliputi genetika, kebiasaan, aktifitas, dan lemak. Anda sangat perlu untuk mengenali beberapa faktor penyebabnya, sehingga Anda dapat mencegah, mengendalikan atau mengecilkan ukuran betis Anda.

Advertisement

Alasan penyebab otot betis besar (gastrocnemius dan otot soleus ) bisa meliputi:

1 . Genetik

Jika karena faktor genetik (melihat orang tua Anda atau saudara dapat membantu), maka tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan ukuran otot betis Anda. Anda dapat mengubah beberapa variabel anatomi Anda, namun tidak dengan yang lain. Sebagai contoh, jika Anda memiliki tendon Achilles yang pendek (tendon yang menempel bagian belakang tumit ke otot betis), maka otot betis Anda akan terlihat lebih besar. Mengapa? Karena otot betis Anda harus diperpanjang lebih rendah ke kaki untuk memenuhi tendon yang pendek. Namun, jika Anda memiliki tendon yang panjang, maka tendon ini akan mencapai lebih jauh lagi kekaki, yang memungkinkan otot betis menjadi lebih tinggi, sehingga ini akan terlihat lebih kecil dan lebih baik. Tidak mungkin untuk memperpanjang tendon Anda, namun Anda bisa fokus untuk memastikan menghindari gerakan / latihan yang akan membuat otot betis menjadi lebih besar.

2 . Aktifitas

Aktivitas berulang yang berjalan pada bola mata kaki  (misalnya menumpukan berat badan Anda di bagian depan kaki), dapat menyebabkan otot betis membesar. Hindari aktivitas apapun, yang memaksa menumpukan berat pada bola mata kaki Anda (termasuk berjalan menggunakan sepatu hak tinggi).

3 . Kebiasaan

Anda perlu menganalisisi kegiatan Anda sehari-hari, karena kemungkinan Anda telah berlebihan menggunakan otot betis Anda saat berjalan. Hal ini mungkin Anda mengkompensasi secara berlebihan dengan melemahkan otot disekitar betis. Jika otot di bagian depan yang berada pada bagian bawah kaki yaitu tulang kering (tibialis anterior, yang memiliki fungsi berlawanan dengan otot betis) lemah / lebih melebar, maka memperkuatnya akan membantu memperpanjang otot betis Anda.

Lihat juga :  Cara membuat masker kunyit untuk kecantikan wajah

4 . Jaringan lemak

Alasan lain kenapa otot betis menjadi terlihat besar mungkin hanya karena banyak lemak di daerah ini.  Setiap orang memiliki masalah lemak, bahkan orang yang bertubuh ramping sekalipun. Sayangnya, masalah lemak daerah ini cenderung menjadi pelabuhan terakhir dari upaya Anda menurunkan berat badan. Hal ini berarti bahwa Anda harus bersabar, karena mungkin ini adalah tempat terakhir dari pergeseran lemak tubuh Anda. Ketika Anda sudah mendapatkan tubuh, betis dan paha yang ramping, mudah-mudahan Anda akan tampak lebih hebat .

5. Tips

Banyak wanita yang memiliki betis besar. Meskipun dengan masalah yang sedikit berbeda, wanita seperti Misha Barton dan Katie Holmes memiliki “cankles” , dan mereka masih tampak hebat. Jadi, jika Anda tidak dapat mengurangi ukuran betis Anda, ingatlah untuk fokus pada bagian-bagian penting tubuh yang lain dan menegaskannya. Tergantung dengan apa alasan yang membuat betis Anda besar – jika Anda tidak dapat merampingkan nya, Anda masih dapat menghentikan agar tidak menjadi semakin besar dengan cara menghindari latihan atau gerakan/kebiasaan tertentu.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *