Manfaat dan cara penggunaan Kondisioner rambut yang benar

manfaat dan cara menggunakan kondisioner dengan benarMakanan yang sehat juga akan turut menjaga rambut agar tetap sehat dan indah termasuk kulit. Pendek kata, kecantikan alami itu sangat dipengaruhi dari dalam melalui apa yang kita makan. Bukan hanya perawatan dari dalam, perawatan luar agar rambut sehat juga sangat diperlukan. Salah satu perawatan luar untuk rambut adalah penggunaan kondisioner yang tepat. Bagaimana cara menggunakan kondisioner yang tepat, dan apa manfaatnya bagi rambut?,  Baca terus untuk mencari tahu !

Advertisement

Apa Manfaat kondisioner untuk rambut?, serta bagaimana cara menggunakan Kondisioner yang benar

Ada 3 cara untuk memelihara dan memperbaiki rambut:

  1. Deep conditioning : Oleskan masker dan biarkan rambut untuk jangka waktu yang telah ditentukan .
  2. Hot Oil Treatment : Meminyaki rambut dengan campuran 2 atau lebih minyak bergizi suam-suam kuku.
  3. Instant Conditioning : Setiap kali keramas, Anda juga menerapkan kondisioner untuk melapisi ujung rambut.

Gizi untuk Rambut

Deep Conditioning dan Hot Oil Treatment bisa dilakukan dengan cara yang sama,  walaupun sekarang ada beberapa resep yang tersedia secara komersial sekarang untuk Deep Conditioning.

Dan ada beberapa produk Instant Conditioning yang tersedia, yang digunakan dengan shampoo untuk meningkatkan efisiensi masing-masing.

Manfaat menggunakan Kondisioner pada Rambut secara rutin:

  1. Menyegel kutikula rambut untuk menghindari hilangnya kelembaban
  2. Memelihara rambut setelah sampo menghilangkan minyak alami rambut
  3. Menjaga rambut agar lembut dan mengkilap
  4. Mengontrol keriting (kadang-kadang )
  5. Agar rambut lebih mudah diatur
  6. Bagaimana memilih kondisioner yang sempurna ?

Kondisioner yang sempurna untuk jenis rambut Anda

Ada banyak produk kondisioner yang tersedia saat ini. Jadi bagaimana cara untuk mengetahui mana yang tepat bagi rambutAnda ?.  Berikut beberapa panduan singkatnya :

  • Identifikasi jenis rambut dan kebutuhan rambut Anda.
  • Pertimbangkan masalah rambut Anda.
  • Rambut keriting memiliki range produk tersendiri.
  • Rambut berwarna membutuhkan kondisioner tersendiri.
  • Untuk rambut rusak.
  • Untuk rambut rontok.
  • Untuk rambut berketombe.
Lihat juga :  Tips Cara Perawatan Rambut Panjang

Jadi , pastikan Anda menggunakan kondisioner yang tepat yang diperlukan sesuai dengan kondisi atau jenis rambut Anda .

Apapun kondisioner yang Anda pilih atau gunakan, sebaiknya selalu menerapkannya dalam jumlah atau waktu yang cukup untuk memastikan efektifitasnya. Selalu memberikan kondisioner setelah keramas secara teratur akan menjaga dan memperkuat rambut sebanyak 10-15 % daripada tidak menggunakan. Jadi, kondisioner adalah apa yang Anda perlukan untuk merawat rambut dari luar, dan Ini adalah sesuatu yang akan meningkatkan kondisi rambut Anda secara bertahap namun pasti.

Cara yang tepat Menggunakan Kondisioner Rambut

Kondisioner akan membuat setiap helai rambut menjadi sehat, dengan menambah kelembaban dan berkilau alami. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menggunakan kondisioner dengan benar .

Pilih kondisioner yang baik – Setelah Anda tahu jenis rambut Anda, sangat penting untuk menggunakan conditioner yang khusus diformulasikan untuk jenis rambut agar memperoleh hasil yang baik .
Mulai dari ujung rambut – Ujung rambut adalah lebih tua daripada bagian akar rambut. Dan dengan demikian Anda tidak harus menerapkan shampoo kondisioner dari kulit kepala. Sebaiknya selalu lebih berkonsentrasi pada bagian ujung bagian bawah rambut,  agar berubah menjadi lebih sehat.
Kulit kepala tidak membutuhkan kondisioner – kondisioner terutama berfungsi untuk mencegah kutikula rambut agar tidak menipis. Hal ini akan memberikan rambut pelembab yang diperlukan. Sementara kulit kepala tidak memerlukan ini.
Terapkan kondisioner pada waktu yang tepat – Menerapkan kondisioner segera setelah keramas adalah bukan waktu yang tepat. Kondisioner tidak akan tinggal di rambut basah. Sebaliknya Anda perlu untuk sedikit mengeringkan rambut dengan handuk, sebelum menerapkan kondisioner .
Gunakan teknik dan aplikasi yang tepat – Gunakan jari untuk menerapkan conditioner hingga ke ujung rambut. Bisa juga menggunakan sisir. Biarkan rambut selama sekitar 3 menit,  dan kemudian dibilas.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *