Manfaat Hebat buah Kiwi untuk Kulit dan kecantikan

manfaat buah kiwi untuk kulitBuah yang asli berasal dari Cina ini memang semakin digemari diseluruh dunia, karena ribuan orang telah sadar akan tingginya kandungan nutrisi dan beragam manfaat buah kiwi bagi kesehatan. Tak hanya  kaya akan folat, vitamin lain dan mineral, buah kiwi ternyata banyak mengandung prebiotik yang bagus untuk kesehatan pencernaan dan kecantikan kulit. Nah, Jika Anda Adalah seorang perempuan, rencanakan untuk mengambil buah kiwi untuk memenuhi kebutuhan masa kehamilan Anda nanti – atau Anda sedang hamil sekarang?( Baca info sebelumnya : Manfaat luarbiasa Buah Kiwi untuk Ibu Hamil ). Kembali ke soal kecantikan. Ternyata manfaat buah kiwi untuk kulit juga besar, yang berati bisa membuat Anda tetap cantik dan awet muda secara alami. Cantik lahiriah berarti, kulit bebas keriput dan kendor – dimana tak hanya membutuhkan perawatan dari luar, tapi dari dalam dengan cara memenuhi kebutuhan gizi yang baik terutama untuk kulit juga tak boleh dilewatkan.

Advertisement

Buah yang berbulu ini coklat ini sangat bergizi – yang kaya dengan vitamin dan mineral, sehingga membuatnya menjadi salah satu dari buah super untuk kesehatan. Tapi apakah Anda tahu tentang manfaat buah kiwi untuk kulit?.

Inilah beberapa alasan kenapa buah kiwi sangat bagus untuk perawatan kecantikan kulit Anda!

Kaya Vitamin dan Mineral: Tak hanya Cina sebagai tempat asal buah kiwi, Para petani dari beberapa lain seperti Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Afrika Selatan semakin meningkatkan produksi buah Kiwi untuk ekspor karena meningkatnya permintaan diseluruh dunia. Buah Kiwi merupakan sumber antioksidan, khususnya vitamin C , vitamin E dan vitamin A. Vitamin-vitamin tersebut berperan utama untuk menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Berikut beberapa alasan, kenapa buah Kiwi sangat bermanfaat bagi kulit Anda :

Mengandung Kolagen:

Kolagen adalah zat yang memberikan fleksibilitas, elastisitas, dan segar. Supaya tubuh Anda bisa memproduksi kolagen, ia memerlukan vitamin C untuk mengkonversi prolin dan asam amino ke dalam hidroksiprolin.

Lihat juga :  Inilah Resep Rahasia kulit Cantik dan mulus Wanita Jepang

Buah Kiwi adalah buah tertinggi mengandung vitamin C setelah jeruk dan stroberi, yaitu sekitar 85 mg per buah. Vitamin C sangat penting untuk kulit kita, karena tanpanya tubuh kita tidak akan bisa mendapatkan kolagen.

Mencegah Kerusakan akibat Radikal bebas:

Seiring dengan bertambahnya usia kulit kita, maka kita akan mulai kehilangan elastisitasnya – hal ini karena kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada sel-sel kulit kita. Antioksidan adalah senyawa kimia alami yang dikenal menetralisir radikal bebas sebelum sempat menyebabkan kerusakan sel-sel.

Jika tubuh Anda cukup memperoleh antioksidan, maka laju proses penuaan bisa dihambat. Dalam hal ini, buah Kiwi sangat  kaya akan vitamin C alami – merupakan salah satu antioksidan yang paling ampuh. Baca juga : Manfaat luarbiasa Alpukat untuk kecantikan Kulit

Kesehatan kulit secara langsung terkait dengan kesehatan sistem pencernaan :

Jadi jika pencernaan Anda buruk karena kurang vitamin dan mineral tertentu, maka akan berdampak langsung terhadap kesehatan kulit Anda dan mempercepat proses penuaan. Kulit buah Kiwi yang berbulu tersebut kaya akan prebiotik, yaitu serat larut yang terbukti membantu menyeimbangkan sistem pencernaan Anda  untuk sistem kekebalan tubuh dan penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Mengandung Omega 3:

Biji buah kiwi yang hitam kecil-kecil juga mengandung zat bermanfaat, yaitu asam lemak omega 3  yang juga dibutuhkan oleh kulit Anda. Sel-sel kulit Anda terbuat dari asam lemak, sehingga asam lemak omega 3  membantu menjaga kulit Anda tetap lembut dan lentur. Asam lemak juga mencegah kulit kering, karena ia juga membantu sel-sel supaya tidak kehilangan kelembabannya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *