Khasiat Manfaat Minyak biji Anggur untuk Kulit

http://www.carakhasiatmanfaat.com/wp-content/uploads/2014/01/Khasiat-manfaat-minyak-biji-anggur.jpgMinyak biji anggur didapat dengan cara mengekstrak biji buah anggur, yang umumnya dikenal untuk membuat minuman anggur. Minyak biji anggur (grapeseed oil) umumnya diberikan wewangian, dan penggunaannya bisa ditambahkan kedalam produk perawatan kulit, atau digunakan sebagai bahan dasar untuk mencairkan minyak esensial lain. Selain itu juga dapat digunakan secara tersendiri untuk memasak, pijat atau minyak pelembab. Produk Minyak biji anggur telah tersedia sebagai minyak yang ideal untuk digunakan pada kulit wajah. Ada beberapa produk kecantikan yang dijual dipasaran yang mengandung minyak ini .

Advertisement

Minyak esensial ini diketahui kaya akan antioksidan dan OPC, atau yang juga dikenal dengan proantosianidin oligomer kompleks. Khasiat manfaat minyak biji anggur untuk kulit termasuk anti – penuaan, mengenyalkan kulit, mempercepat menyembuhkan luka, dan mencerahkan kulit.

Berikut khasiat dan manfaat Minyak biji Anggur untuk perawatan kulit dan kecantikan:

Cocok untuk Kulit Sensitif

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau sangat alergi terhadap produk perawatan kulit, maka Anda bisa mencoba minyak biji anggur. Seperti yang dijelaskan Carol and David Schiller dalam buku panduan “Aromatherapy Oils: A Complete Guide, bahwa minyak biji anggur bermanfaat bagi orang dengan kulit sensitif yang bereaksi terhadap jenis minyak lain. Orang yang sangat alergi pada umumnya tidak menunjukkan reaksi pada kulit dengan minyak ini, seperti ketika menggunakan minyak lainnya(Nerys Purchon pada ” The Essential Natural Health Bible.”)

Diserap kulit lebih cepat

Minyak biji anggur dapat membasahi ke dalam kulit dengan cepat, atau tidak meninggalkan lapisan berminyak di atas kulit seperti pada penggunaan minyak lain. Karakteristik ini yang membuatnya menjadi pilihan yang populer sebagai minyak pijat atau pelembab kulit . Walaupun merupakan minyak ringan, disarankan untuk tidak menggunakannya jika memiliki kulit yang sangat berminyak .

Lihat juga :  Olahraga terbaik untuk mengecilkan Perut

Anti aging

Tak seorang pun bisa lolos dari radikal bebas, terutama bagi yang hidup di lingkungan tinggi polusi. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel, termasuk sel kulit yang dapat menyababkan penuaan dini. Meminum ekstrak biji anggur bisa meningkatkan jumlah antioksidan dalam darah, yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Antioksidan dalam ekstrak biji anggur telah disebut-sebut dapat menjaga elastin dan kolagen pada kulit, yang juga berguna untuk melawan proses penuaan. Gunakan setiap hari – atau beberapa kali dalam seminggu – untuk  membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan.

Manfaat penyembuhan Luka

Dengan bantuan dari ekstrak biji anggur, tubuh kita mungkin akan menyembuhkan luka pada kulit lebih cepat dan dengan lebih sedikit meninggalkan bekas luka. (study Chandan Sen, co- writer dalam studi 2002 di Ohio State University, yang diterbitkan dalam ” Radikal Bebas Biologi dan Kedokteran . “). Para peneliti menerapkan ekstrak biji anggur pada kulit luka pada hewan dan manusia, dan mereka menemukan bahwa luka yang diobati dengan ekstrak biji anggur sembuh lebih cepat daripada yang tidak.

Moisturizer

Minyak biji anggur bisa meniru sebum untuk melembabkan kulit . Kulit yang berminyak memiliki manfaat sebum, akan tetapi tapi tidak bagi kulit kering. Untuk menggunakannya sebagai pelembab, hanya mengoleskan minyak ini pada kulit  ekali atau dua kali per hari . Pilihan lainnya adalah dengan menambahkan lima atau enam tetes ke dalam krim kulit favorit Anda untuk memberikan manfaat ekstra.

Mencerahkan Kulit

Minyak biji anggur adalah saingan dari minyak vitamin C, dalam hal untuk mencerahkan warna kulit. Serum vitamin C sangat populer untuk mendapatkan warna kulit yang cerah. Alih-alih menggunakan serum yang mahal, cukup hanya dengan mengoleskan minyak ini pada wajah sebelum tidur. Jika Anda memiliki kulit kering, jangan ragu untuk menerapkannya sedikit pada pagi harinya. Jika Anda memiliki kulit berminyak, hindari pemakaiannya di siang hari .

Advertisement

One thought on “Khasiat Manfaat Minyak biji Anggur untuk Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *