Khasiat lemon untuk menyembuhkan penyakit

Khasiat jeruk lemon untuk menyembuhkan penyakitMeskipun jeruk lemon mungkin tidak sepenuhnya bisa menyembuhkan banyak penyakit, namun bisa membantu setidaknya untuk meringankan dan mungkin menyumbang terhadap kesehatan Kita. Khasiat lemon terkait dengan unsur gizinya yang tinggi seperti vitamin C, vitamin B, fosfor, protein , dan karbohidrat. Lemon juga mengandung flavonoid, yaitu merupakan komposit yang mengandung antioksidan dan memiliki sifat melawan kanker. Hal ini membantu mencegah diabetes, sembelit, tekanan darah tinggi, demam, gangguan pencernaan, dan banyak masalah lain termasuk menyehatkan kulit, rambut, dan gigi. Sebuah studi yang dilakukan di American Urological Association melihat fakta bahwa buah lemon atau jus lemon bisa menghilangkan terjadinya batu ginjal dengan jalan membentuk sitrat kemih yang mencegah pembentukan kristal.

Advertisement

Baca juga :Manfaat jeruk Lemon untuk kesehatan dan kecantikan

Pada umumnya Orang menggunakan lemon untuk membuat minuman segar dengan mencampur jus lemon dengan air hangat. Banyak orang juga menggunakan lemon untuk mencuci, karena kemampuannya yang bisa membantu menghilangkan noda. Lemon juga terkenal karena khasiat obatnya. Dan seperti hasil studi yang dilaporkan oleh Annals of the rheumatic deseases, lemon memberikan perlindungan tubuh terhadap polyarthritis dan arthritis. Bahkan jika seseorang minum jus lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu, bisa membantu untuk mengurangi berat badan.

Berikut penggunaan lemon yang berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit :

Mengurangi tekanan darah tinggi .

Kalium adalah senyawa yang terdapat dalam lemon, dan memiliki efek meredakan tekanan darah tinggi. Tambahkan lemon ke makanan dan minuman Anda untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan .

Meringankan flu dan demam biasa .

Selama bertahun-tahun lemon sudah dikenal memiliki sifat terapeutik untuk mengurangi gejala flu biasa. Cobalah air lemon untuk mengurangi dahak, serta menambah peningkatan kelembaban untuk meningkatkan kualitas udara yang kita hirup. Hal ini juga membantu untuk meredakan demam karena bisa meningkatkan jumlah keringat.

Lihat juga :  Cara Alami Mengatasi Perut Kembung

Mengurangi peradangan.

Lemon merupakan diuretik alami, yaitu yang akan meningkatkan urin dan mengeluarkan bakteri dan racun dari aliran darah. Lemon sangat penting untuk membantu meringankan penyakit peradangan karena arthritis dan rematik .

Mengurangi resiko batu ginjal .

Menambahkan lemon ke air minum Anda bisa meningkatkan sitrat kemih, yang bisa menurunkan kemungkinan pembentukan kristal yang bisa terbentuk menjadi batu ginjal.

Mengurangi sakit tenggorokan dan infeksi mulut.

Berkumur dengan air yang dicampur air lemon bisa menurunkan jumlah bakteri di dalam mulut. Air lemon bekerja seperti air garam yang bersifat antibakteri , bisa membantu untuk melawan infeksi tenggorokan, dan luka sariawan.

Membersihkan darah.

Lemon bisa membantu untuk membersihkan darah dari agen berbahaya yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi alk*hol, kelebihan gula, dll. Mengonsumsi air lemon setiap hari bisa membantu untuk membersihkan darah.

Mengurangi intensitas sakit kepala .

Tambahkan beberapa sendok teh lemon ke minuman teh panas Anda untuk menurunkan intensitas sakit kepala, yang bisa disebabkan karena stres atau masalah lainnya.

Mengobati difteri .

masih merupakan khasiat lemon yang paling kuat untuik menyembuhkan penyakit. Minum setengah sampai 1 sendok teh jus lemon untuk melonggarkan membran palsu di tenggorokan, dan memungkinkan racun untuk bisa dilepaskan.

Membantu pencernaan dan mengurangi rasa mual .

Campur lemon atau jeruk nipis dengan air hangat untuk menenangkan masalah pencernaan dalam perut, sehingga memungkinkan untuk bisa berfungsi secara normal kembali.

Mengurangi gatal dan ruam kulit.

Oleskan lemon pada kulit yang mengalami gatal-gatal atau ruam untuk meredakannya.

Menghilangkan kutil .

Menerapkan jus lemon langsung ke kutil dalam beberapa hari dapat mengecilkan bahkan menghilangkannya. Hal ini karena sifat Asam lemon bisa melarutkan kutil sepenuhnya.

Lihat juga :  Manfaat Pisang yang luarbiasa bagi Kesehatan

Tips :

  • Lemon telah terbukti berkhasiat oleh banyak orang yang telah menggunakannya. Saran yang bagus adalah dengan mengkonsumsi seperempat hingga setengah lemon perhari dimanapun agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari buah ini.
  • Jangan mengabaikan saran dari ahli medis profesional, atau tidak mengganti obat yang diresepkan dokter dengan lemon.
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *