Khasiat Jus Mentimun untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

us mentiumun untuk menurunkan darah tinggiMentimun adalah jenis sayuran yang murah dan banyak tersedia sepanjang tahun, paling umum dimanfaatkan untuk berbagai pelengkap menu masakan sebagai salad dan beberapa cara perawatan kecantikan. Buah yang sangat tinggi kandungan air ini sebenarnya memang banyak mengandung zat yang banyak khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan.  Mentimun juga sering di pergunakan oleh beberapa orang untuk menghilangkan lingkar hitam sekitar mata . Sebenarnya khasiat mentimun lebih luas lagi, dan salah satunya adalah populer sebagai obat alami untuk mengurangi Anda tekanan darah tinggi. Dengan demikian, sebelum mencoba obat kimia untuk menurunkan tekanan darah tinggi, Anda terlebih dulu bisa mencoba minum jus mentimun!

Advertisement

Menurunkan tekanan darah tinggi dengan minum Jus Mentimun

Tekanan darah tinggi adalah kondisi yang bisa disebabkan oleh banyak faktor, terutama genetik, stres, dan gaya hidup yang buruk seperti makanan tinggi garam, tinggi lemak jenuh(seperti makanan gorengan), serta kebiasaan buruk seperti mer*kok.

Sebelum disarankan untuk minum obat kimia, ahli kesehatan biasanya merekomendasikan dulu kepada pasien untuk mengubah gaya hidup kearah yang sehat dan menghindari stres. Jika kondisi tidak menunjukkan perbaikan, baru obat kimia akan dianjurkan disamping tetap menjaga gaya hidup, pola makan, dan berolahraga.

Nah, disamping Anda juga mengatur gaya hidup dan pola makan Anda, cobalah ditambah dengan minum segelas jus mentimun yang menyegarkan setiap hari.

Ada sebuah penelitian yang telah dilakukan baru-baru ini yang menunjukkan bahwa makanan yang mengandung tinggi kalium, magnesium dan serat dapat mengurangi tekanan darah. Di kombinasikan dengan diet yang sehat, tekanan darah sistolik peserta penelitian menurun hingga sebesar 5 poin, dan tekanan darah diastolik menurun hingga 3,5 poin!.

Lihat juga :  Fakta dan Mitos kesehatan buah Durian

Lalu bagaimana dengan kandungan mentimun?

Nah, mentimun tidak hanya mengndung tinggi tiga nutrisi penting tersebut, juga merupakan sumber Vitamin A , vitamin K, folat, asam caffeic, dan silika. plus mengandung banyak vitamin C, yaitu antioksidan kuat yang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Baca juga : Cara menggunakan mentimun untuk perawatan wajah

Memilih dan membuat sendiri jus mentimun

Jus mentimun yang baik dan berkualitas adalah buatan sendiri. Anda bisa memilih buah mentimun segar sendiri di pasar, Pilihlah busah yang masih muda, dengan ciri-ciri berwarna hijau dan belum keluar semburat kuning. Dalam jus Anda yang segar dini kaya akan enzim aktif.

Mentimun sangat bagus untuk dibuat jus karena kandungan airnya yang sangat tinggi. Namun jika Anda mau, ikut sertakan kulitnya karena sebagian besar nutrisi sebenarnya terkandung dalam kulitnya.  Dapatkan mentimun yang didinginkan di toko, dan pastikan menyimpannya didalam lemari es  ketika Anda pulang – serta jangan lupa dicuci bersih ketika akan di ekstraksi dengan blender.

Jika Anda ingin tambahan manfaat kesehatan, cobalah untuk mencampurnya dengan Wortel dan 3 helai seledri karena enak jika dicampur dengan mentimun.

Baca juga : Khasiat seledri untuk menurunkan tekanan darah.

Selain dapat membantu menurunkan tekanan darah, mentimun dapat meningkatkan kesegaran kulit Anda, membantu pertumbuhan rambut, hingga membersihkan ginjal.

Baca juga : Manfaat mentimun untuk Kesehatan

Jadi, jika Anda ingin mengurangi tekanan darah Anda plus untuk meningkatkan  kesehatan yang baik,  cobalah membeli mentimun muda dan segar untuk jus sehat Anda!!!

*tetap periksakan tekanan darah Anda sehingga tetap terkontrol dan sehat, dan mintalah selalu nasehat dokter!!

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *