Daftar Top 10 Sayuran rendah kalori

Sayuran rendah kaloriDiet rendah kalori selalu dikaitkan dengan usaha untuk menjaga atau menurunkan berat badan. Berat badan yang ideal memang selalu baik bagi kesehatan, yang bisa Anda dapatkan dengan menjaga asupan kalori dan olahraga yang seimbang. Sayuran mungkin tidak selezat makanan lain yang tersedia, namun jika Anda ingin tetap sehat dan menjaga tubuh yang bugar, maka Anda harus mengurangi daging dan menambahkan sedikit lebih banyak sayuran untuk diet Anda. Sayuran pada umumnya memiliki kalori yang lebih sedikit, rendah lemak dan tinggi kadar serat. Juga mengandung mineral tinggi, mikronutrien dan juga vitamin. Oleh karena itu, kita bisa mengatakan bahwa walau bagaimanapun sayuran adalah pilihan yang sehat untuk diet kita.

Advertisement

Top 10 sayuran  Rendah Kalori Sayuran :

Berikut ini berapa sayuran yang memiliki kandungan kalori paling rendah, cocok bagi yang ingin menjaga berat badan namun dengan cara sehat:

1 . Asparagus :

Sayuran ini mengandung tinggi asam amino yang berguna sebagai diuretik bagi tubuh, oleh karena itu dikenal sebagai “makanan pendetoksifikasi “. Juga merupakan obat yang luar biasa untuk mabuk, karena mampu mempercepat metabolisme alk*hol dan racun lainnya dalam tubuh. Kandungan kalori yang tersedia sekitar 27 percangkir .

2 . Kubis :

Kubis merupakan sayuran rendah kalori yang banyak tersedia. mengandung vitamin, mineral dan banyak fitonutrien yang diperkirakan dapat mencegah kanker. Ini adalah sayuran bergizi,dan harus dimasukkan dalam diet Anda. Kandungan kalori kubis hanya 22 per cangkir.

3 . Brokoli :

Brokoli adalah salah satu sayuran paling super yang banyak tersedia di pasar. Sayuran ini sangat banyak mengandung vitamin, serat dan mineral, dan juga mengandung anti -oksidan kuat yang akan membantu untuk mencegah kanker pay*dara dan kanker usus besar. Kandungan kalorinya adalah 31 per cangkir .

Lihat juga :  Kandungan nutrisi dan Manfaat Kubis Merah

4 . Selada :

Ini adalah sayuran yang sangat rendah kalori , dan Anda tidak akan menambah berat badan bahkan jika Anda makan 1 kilo selada. Sayuran hijau yang lembut ini juga merupakan sumber banyak vitamin dan mineral lainnya. Bermnfaat membantu  regulasi darah, dan juga penting bagi sistem kekebalan tubuh. Kandungan kalori dari selada adalah hanya 5 per cangkir.

5 . Selada air :

Sayuran ini mengandung senyawa seperti sulforaphane, yang berguna membantu menurunkan risiko berbagai penyakit termasuk memiliki sifat melawan kanker yang kuat. Studi menunjukkan bahwa asupan rutin selada air mengurangi risiko kanker paru-paru. Kandungan kalori untuk selada air adalah 4 per cangkir .

6 . Bit :

Bit adalah sayuran rendah kalori namun kaya akan vitamin, mineral, serat dan masih banyak lagi. Ia juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi, yang juga bermanfaat untuk melawan kanker. Memiliki rasa yang manis, sehingga Anda bisa dengan puas memakannya tanpa khawatir berat badan. Kandungan kalori bit adalah 37 per 1/2 cangkir.

7 . Bunga kol :

Bunga kol dapat menghambat kelangsungan hidup kanker pay*dara, karena mengandung fitonutrisi yang bersifat melawan kanker. Makan kembang kol mentah atau dikukus setengah matang akan memberikan nutrisi bagi tubuh Anda termasuk folat dan vitamin. Kandungan kalori kembang kol adalah 23 per cangkir.

8 .Bayam :

Sayuran hijau ini kaya akan vitamin, zat besi, asam folat dan antioksidan. Hal ini membantu melindungi kesehatan mata dengan mencegah degenerasi makula terkait usai. Kandungan kalori dari bayam adalah  7 per cangkir .

9 . Kale :

Kale adalah salah satu makanan sehat yang kaya zat besi, vitamin, asam folat, dan mangan. Juga mengandung fitonutrisi yang membantu pencegahan kanker. Kandungan kalori kale hanya 5 per cangkir.

10 . bawang putih :

Bawang putih bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, antioksidan,meredakan demam, dan juga mencegah infeksi saluran kemih. Untuk mendapatkan manfaat yang terbaik dari bawang putih, cincang setidaknya sepuluh menit sebelum dimasak. Kandungan kalori bawang putih adalah 4 per cangkir.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *