Daftar Top 10 Makanan Paling bergizi di Dunia

Daftar Top 10 Makanan Paling bergizi di DuniaApakah Anda bingung oleh kata para ahli gizi tentang apa yang dimaksud dengan “makan sehat”? Jangan khawatir, makan sehat tidak harus rumit. Salah satu cara termudah untuk mengelola kesehatan adalah hanya dengan jalan merubah gaya hidup Anda. Dengan jenis makanan yang tepat, seseorang dapat menangkis beberapa penyakit serius seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Advertisement

Jika Anda sudah makan sebagian besar makanan sehat ini, maka itu baik untuk Anda!.  Jika tidak, sekaranglah saatnya untuk mengetahui daftar 15 makanan paling bergizi di dunia, dan Anda juga harus memakannya mulai sekarang. Isi keranjang belanja Anda dengan makanan ini, dan mulailah memasukkannya di kulkas dan pantry!

Berikut Top 15 Makanan yang Paling Bergizi di Dunia

1. Susu:

Susu Biasanya dianggap sebagai makanan pelengkap 4 sehat 5 sempurna. Susu berada dipuncak daftar makanan yang paling bergizi di dunia. Diperkaya dengan berbagai nutrisi, susu merupakan makanan ideal untuk segala usia. Dari seorang anak hingga orang tua, setiap orang harus minum susu secara teratur.

2. Telur:

Setelah susu, telur adalah makanan sehat terbaik kedua dan cocok untuk semua usia. Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang mengandung sedikit lemak, dan oleh karena itu  terbaik untuk semua diet. Kuning telur tinggi vitamin A, dan yang terbaik bagi penglihatan dan kulit. Putih Telur juga menyediakan banyak protein untuk memenuhi kebutuhan setiap hari.

3. Apel:

Buah apel mungkin adalah yang terbaik dalam kelompok buah-buahan, yang merupakan buah yang paling bergizi di dunia. Apel diperkaya dengan vitamin A dan C, dan nutrisi lain seperti kalsium, potasium, dan mangan. 1 buah apel setiap sehari saja sudah membantu mencegah banyak penyakit, sehingga akan menjauhkan Anda dari dokter.

Lihat juga :  Penyebab dan pengobatan pergelangan kaki atau engkel bengkak?

4. Lemon:

Karena kaya vitamin C, banyak ahli di dunia menganggap lemon adalah buah yang paling sehat. 1 buah lemon kecil saja sudah memenuhi kebutuhan harian vitamin C, yang sangat penting bagi kesehatan manusia.

5. Bayam:

Bayam adalah salah satu dari anggota kelompok sayuran berdaun hijau. Sayuran ini luar biasa tinggi akan zat besi dan kalsium,  yang terbukti sangat baik untuk tulang dan kesehatan gigi. Zat besi juga berguna untuk menambah hemoglobin darah Anda.

6. Almond:

Almond terbaik karen kaya protein dan mineral. Empat almond sehari sudah dapat menjauhkan Anda dari akibat gangguan gaya hidup secara efektif.

7. Kacang Hijau:

Kacang hijau sangat tinggi mengandung protein dan vitamin. Mereka juga sumber yang sangat kaya serat. Kacang panjang, kacang ucet, juga termasuk kacang yang sangat bergizi.

8. Brokoli:

Brokoli adalah sayuran lain yang menawarkan lebih banyak beberapa manfaat kesehatan. Brokoli tinggi kalsium dan zat besi,selain itu juga sebagai sumber yang kaya vitamin K dan vitamin C. Jangan pernah melewatkan brokoli setengah matang dari dalam hidangan Anda.

9. Tomat:

Tomat adalah jenis buah sayuran yang sangat baik menyediakan antioksidan, sehingga sangat membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat. Karotenoid lycopene dalam tomat menawarkan perlindungan terhadap kanker dan gangguan jantung, juga sangat kaya akan vitamin C.

10. Kedelai :

Kacang kedelai adalah sumber yang kaya estrogen dan magnesium, dan kedua nutrisi ini efektif untuk mengurangi gejala pramenopause. Juga Kaya akan serat larut, sehingga kedelai juga menunjukkan efek mencegah gangguan jantung.

11. Minyak zaitun:

Selalu lebih baik untuk memasak dengan menggunakan minyak zaitun, karena minyak nabati ini sangat rendah lemak. Jenis minyak ini akan membantu meningkatkan tingkat jenis kolesterol baik sekaligus mengurangi kadar kolesterol buruk dalam darah.

Lihat juga :  Fakta Kandungan Nutrisi Steak Sirloin

12. Ikan laut

Semua ikan laut tinggi kalium dan mangan, dan kedua mineral yang penting bagi kesehatan manusia. Tak hanya itu, ikan laut juga sangat dikenal sebagai sumber asam lemak omega 3, yang bermanfaat bagi kesehatan otak dan kehamilan.

13. Biji rami:

Biji rami adalah biji-bijian yang kaya asam alpha-liolenic, yaitu Asam yang membantu untuk mengubah asam lemak menjadi EPA dan DHA. Jenis Asam ini juga memiliki sifat anti-penuaan.

14. Bawang putih:

Bawang putih segar baik untuk banyak alasan kesehatan. Nilai gizi bawang putih telah membuktikan berhasil mencegah gangguan jantung, infeksi, Candida, tekanan darah tinggi, pembekuan darah, gangguan pencernaan, dan arthritis.

15. Madu:

Madu adalah alternatif yang sangat baik sebagai pemanis atau gula tanpa ada efek samping. Karena tingkat fruktosanya yang lebih tinggi, maka madu jauh lebih manis daripada gula. Madu mengandung Vitamin B6, Thiamin, Niacin dan asam amino.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *