Cara menurunkan berat badan tanpa Olahraga

Cara menurunkan berat badan tanpa OlahragaObesitas adalah Salah satu masalah yang banyak dihadapi masyarakat saat ini, bahkan diseluruh di dunia. Sayangnya masalah ini terbukti telah menimbulkan banyak gangguan kesehatan, terutama darah tinggi dan serangan jantung. Oleh karena itu, cara terbaik adalah untuk mengurangi berat badan berlebih, dan bisa dilakukan dengan cara mengurangi asupan lemak dan lemak dalam tubuh .

Advertisement

Olahraga adalah cara yang umum untuk membantu membakar sisa lemak dalam tubuh atau dari makanan yang kita makan sehari-hari. Sayangnya, tak sedikit orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga. Jika Anda adalah orang yang termasuk, cara sederhana dan mudah ini mungkin dapat membantu Anda.

Berikut adalah beberapa tips sederhana menurunkan berat badan tanpa olahraga .

1 . Periksa apa yang Anda makan :

Apa yang Anda derita hari ini adalah karena makanan yang Anda makan setiap hari. Percaya atau tidak, kebiasaan makanan kita adalah penyebab utama yang menyebabkan kita kegemukan. Saya tidak berbicara tentang junk food atau makanan yang berminyak saja, hal ini terutama tentang jenis makanan yang kita makan dalam waktu yang berbeda dalam sehari. Kadang-kadang, kita umumnya memiliki kebiasaan makan yang salah, bahkan setelah mengetahui apa konsekuensinya. Ubahlah trend makan saat ini, dan buat beberapa perubahan dalam gaya makan Anda. Cobalah cara-cara baru dan lebih sehat tentang makanan sepanjang hari. Ini mungkin akan tampak tidak nyaman bagi Anda pada awalnya, akan tetapi Anda akan terbiasa seiring dengan waktu .

[Baca juga : Makanan yang bisa membuat cepat gemuk]

Sarapan harus menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Diet dalam sarapan harus menjadi salah satu yang seimbang, dan terdiri dari semua – karbohidrat, protein dan lemak. Jika Anda berpikir mengapa lemak, kita beritahu bahwa lemak adalah sama pentingnya dengan nutrisi lain. Yang perlu Anda butuhkan adalah untuk memastikan bahwa jumlah dan apa jenis lemak yang Anda konsumsi. Cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Sebaliknya, ambil makanan yang kaya asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Jangan memilih makanan yang mengandung lemak trans, atau lemak yang terdapat pada makanan yang digoreng. Ini adalah aturan yang Anda butuhkan dan harus dipertahankan, tidak hanya untuk sarapan, tetapi juga di seluruh menu makanan sehari-hari.

Lihat juga :  Bagaimanakah Salad yang Sehat?, Berikut tipsnya

Mulailah berlatih untuk sarapan besar dengan segala macam nutrisi, dan makan siang yang ringan saja. Konsumsi buah utuh segar setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Untuk sore hari, tambahkan sereal dan sayuran pada sebagian besar makanan. Saat makan malam, juga hindari makan yang berat. Namun, selalu dianjurkan untuk memilih makanan sedikit sedikit setiap kali, dari pada sekali makan namun banyak.

Ini adalah hal yang paling penting untuk dilakukan, jika Anda ingin menurunkan berat badan tanpa olahraga.

2 . Hitung asupan kalori :

Apa yang Anda lakukan sepanjang hari ?. Ya, itu merupakan aspek penting untuk dipertimbangkan saat memilih makanan Anda. Semua dari kita tidak membutuhkan jumlah energi yang sama setiap hari, seperti yang kita lakukan pada berbagai jenis pekerjaan. Seorang ibu rumah tangga tidak memerlukan energi yang sama seperti yang diperlukan oleh pekerja yang banyak melibatkan fisik. Oleh karena itu, penting pertama kali untuk mengukur asupan kalori yang Anda butuhkan secara teratur. Ini adalah hukum pemasukan dan pengeluaran. Makan lebih banyak dari pengeluaran  selalu akan mengubah energi ekstra menjadi lemak. Bahkan jika Anda makan sedikit lebih banyak dalam satu hari, maka cobalah untuk memilih makanan cair pada hari berikutnya. Perubahan yang mendadak dari diet ini akan mengambil energi tambahan dari tubuh Anda(bukan dari makanan). Ini adalah tip lain yang efektif untuk menurunkan berat badan di rumah tanpa harus melakukan rutinitas latihan.

3 . Hindari makan dengan emosional :

Makan emosional adalah alasan lain yang membuat kita menjadi kelebihan berat badan. Kita makan banyak saat kita merasa bahagia, dan kita juga makan lebih banyak saat kita sedih. Banyak orang yang cenderung makan cokelat ketika merasa tertekan. Mengunyah cemilan yang tak terkontrol bukanlah hal yang aneh pada saat gembira ketika menonton pertandingan sepak bola. Mengatasi kebiasaan ini akan menjadi pegangan untuk menghilangkan lemak menjadi lebih berhasil.

Lihat juga :  10 Cara Alami untuk Menurunkan Kolesterol

Walau bagaimanapun, olahraga tetap dibutuhkan. Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga berat tubuh, olahraga terutama dipagi hari akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Advertisement

One thought on “Cara menurunkan berat badan tanpa Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *