Cara Menggunakan Wortel untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Cara Menggunakan Wortel untuk Kecantikan Rambut dan KulitApapun sayuran selalu sehat untuk kulit dan rambut. Dalam hal ini khususnya wortel, yang sarat dengan vitamin dan antioksidan alami yang dapat memperlambat proses penuaan dan melawan kerusakan kulit.

Advertisement

Wortel bisa mengeluarkan racun berbahaya dari kulit kita, merevitalisasi kulit, dan meningkatkan keindahan kulit dan rambut. Dengan demikian Kita akan selalu tampil awet muda.

Berikut cara dan manfaat wortel untuk menjaga kecantikan kulit dan kesehatan rambut

1 . Melembabkan kulit dan membuatnya lentur :

Ambil 2 atau 3 wortel segar yang sudah diparut, tambahkan 1 sdt susu mentah, madu dan minyak zaitun. Bersihkan wajah Anda, dan kemudian menerapkannya pada wajah. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air. Cara ini akan membuat kulit Anda menjadi lembut dan lentur.

2 . Melembutkan rambut :

Untuk mengatasi atau mencegah rambut dari kerusakan, rebus wortel, aduk, tambahkan beberapa sendok yoghurt dan 1 butir telur dipecah. Terapkan paket ini pada rambut secara merata, kemudian cuci dengan air hangat setelah dibiarkan selama satu jam.

3 . Beberapa Manfaat Jus Wortel :

Untuk mencegah atau mengatasi masalah penuaan kulit, jus wortel bisa berguna sebagai toner yang mampu untuk mengembalikan kelenturan, kelembaban dan meremajakan kulit. Gunakan cara ini dengan teratur untuk mendapatkan perubahan.

Mengkonsumsi jus wortel secara teratur juga akan melindungi kulit agar bebas tan, serta menyembuhkan kerusakan kulit akibat dampak UV sinar matahari.

4 . Ramuan semprot untuk mengatasi Kerusakan pada Kulit:

Campur jus wortel segar dengan dua bagian air mawar, kemudian simpan dalam botol semprot, dan gunakannya ini untuk menyemprot wajah. Resep ini akan mengembalikan kerusakan kulit yang disebabkan oleh faktor lingkungan dan meredakan kulit yang terpapar sinar matahari.

Lihat juga :  Khasiat Manfaat Buah Apel

5 . Untuk kulit bersinar alami :

Haluskan wortel yang sudah rebus untuk membuatnya menjadi bubur, tambahkan beberapa tetes lemon, 1 sdt madu, dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin. Terapkan ini merata pada seluruh wajah dan leher , biarkan selama 20 menit dan kemudian dibilas. Dengan cara ini Anda akan merasakan kulit lebih kencang dan bersinar.

Diatas adalah cara memanfaatkan wortel untuk perawatan kulit dan rambut, yang bisa Anda buat sendiri dirumah dengan mudah. Cobalah, dan  segera rasakan perubahannya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *