Cara menggunakan Madu untuk kecantikan Wajah

Advertisement

Cara menggunakan Madu untuk kecantikan dan kulitKita semua tentu ingin memiliki kulit yang bercahaya dan sempurna. Namun, pada zaman sekarang sepertinya sulit untuk memiliki kulit yang indah seperti para diva. Hal ini karena masalahpolusi lingkungan, serta makanan yang tidak sehat. Wanita yang paling banyak terlihat berinvestasi untuk produk kecantikan, agar memiliki kulit yang bebas jerawat, untuk merubah warna kulit, dan menghilangkan kerutan halus. Namun sayangnya banyak diantara mereka yang tidak memperoleh manfaat apa-apa.

Sangat penting untuk dicatat bahwa banyak produk kosmetik yang justru dapat merusak kulit,  hal ini karena kandungan kimianya yang diluar standar keamanan. Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk memulihkan kulit yang rusak, sekaligus untuk memberikan kulit yang bercahaya dan terlihat awet muda. Dengan demikian maka Anda bisa membuat sendiri face pack alami sendiri dirumah dengan menggunakan madu. Hal ini sangat efektif, tidak memiliki efek samping, dan memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Perlu diketahui bahwa madu adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam berbagai macam produk perawatan kecantikan.
Manfaat Madu untuk kulit:

  • Madu adalah antioksidan alami, yang akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meremajakannya.
  • Madu memiliki sifat pelembab yang membantu menarik air dan mempertahankannya, sehingga menjadikannya ideal sebagai pelembab dan agen pembersih.
  • Madu akan membantu pembentukan kolagen, sehingga bisa mengobati bekas luka.
  • Memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri, oleh karena itu madu bisa membantu mengobati luka atau lecet, dan bisa mencegah proses degeneratif pada kulit.

Madu bisa membantu untuk banyak masalah pada kulit, serta memberikan manfaat untuk jangka panjang.

Berikut tips dana Cara menggunakan Madu untuk kecantikan kulit dan Wajah

Madu untuk Perawatan Kecantikan :

Madu sebagai pembersih : Orang yang memiliki masalah jerawat parah dan kulit kering bisa menggunakan madu sebagai pembersih. Campur madu dengan air hangat dan gunakan untuk mencuci muka. Pijat kulit Anda selama beberapa menit, atau biarkan selama beberapa saat sebelum dibasuh dan dilembabkan.

Madu memiliki efek samping dan menyembuhkan kulit lebih cepat .

Madu dengan Susu Mentah: Campurkan Madu dan susu mentah, lalu diamkan untuk beberapa waktu. Perlu diingat, exfoliate(gosok) kulit Anda sebelum mencucinya (sebaiknya dengan dengan air hangat), sebelum Anda mengoleskan face pack apapun.

Madu untuk scrub wajah:

Menggunakan madu untuk scrub wajah bukanlah hal yang rumit. Berikut adalah dua metode yang bisa  Anda coba:
Pack 1 : Madu dengan almond dan jus lemon: Campurkan 1 sdm madu dengan 2 sdm almond yang ditumbuk halus, dan tambahkan ½ sendok teh jus lemon.

Gunakan scrub ini dengan lembut dan kemudian cuci dengan air hangat setelah selesai.

Pack 2 : Madu dengan garam laut atau gula: Ambil 3 sdm  madu dan campur dengan ½ sdt garam laut atau gula. Pijat wajah Anda, kemudian mencucinya dengan air hangat.

Madu sebagai pencuci muka :

Campurkan Madu dengan susu/air mawar, tambahkan sedikit bubuk cendana dan bubuk kunyit. Campuran ini telah terbukti sebagai pencuci muka yang efektif.

Face Pack Madu

Masker wajah madu bisa dikombinasi dengan banyak bahan untuk mendapatkan hasil berbeda yang diinginkan. Di bawah ini eberapa resep yang dapat Anda coba buat di rumah:

Untuk kulit berjerawat

Pack 1 : Madu dengan lemon: Ini adalah face pack yang sangat baik,  yang membantu mengeringkan jerawat, sekaligus memudarkan noda bekas jerawat pada kulit. Madu bersifat melembabkan dan bisa menghentikan pembentukan jerawat baru. Pertama, bersihkan wajah Anda, kemudian oleskan pack ini dan biarkan berdiam selama 20 menit sebelum Anda mencuci dan melembabkannya.
Pack 2 : Maduk dengan bubuk cendana: Siapkan madu, jus lemon dan tambahkan bubuk cendana. Oleskan pada wajah, diamkan selama minimal 30 menit dan mencucinya dengan air hangat.
Pack 3 : Madu dan gandum: Oleskan campuran gandum dan madu, kemudian biarkan kering. Sebelum mencucinya, basahi terlebih dulu dan gosok dengan baik dan lembut pada kulit yang berjerawat. Pack ini juga berfungsi sebagai scrub.
Untuk kulit berminyak

Madu dengan susu dingin dan mentimun parut: Campur madu dengan susu dingin dan mentimun parut. Oleskan pada wajah selama sepuluh menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Untuk kulit agar bersih

Pack 1 : Madu dengan gliserin dan kunyit: Persiapkan 1sdm madu, sejumput kunyit dan beberapa gliserin. Oleskan pada wajah Anda dan cuci setelah mengering (20 menit). Ini adalah facepack buatan sendiri untuk kulit cerah. Kunyit berguna sebagai antiseptik, dan hindari bahan yang dapat menyebabkan reaksi alergi.
Pack 2 : Madu dan Tomat: Campur madu dan tomat untuk membuat pasta yang tebal. Oleskan pasta ini pada kulit Anda selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Tomat juga membantu memutihkan, sehingga akan memberikan kulit yang terlihat bersih.
Pack 3 : Madu dan Pisang: Untuk mendapatkan wajah bercahaya dan mengurangi noda-noda pada wajah, gunakan pisang matang. Lumatkan pisang matang, campur dengan beberapa sendok madu, pijatkan pada kulit Anda, setelah itu cuci dengan air hangat.

Untuk kulit agar cerah

Madu dan Pepaya: Ambil pepaya matang dan buat menjadi bubur halus, lalu tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan masker ini pada wajah setiap hari untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Untuk perawatan kulit kering

Pack 1 : Madu dan Susu Mentah: Paket ini juga membantu untuk memudar bintik-bintik gelap dan melembabkan kulit. Campur madu dan susu mentah, pijatkan pada wajah, lalu cuci wajah hingga bersih dengan air suam-suam kuku.
Pack 2 : Madu dan Alpukat: Haluskan alpukat matang, tambahkan 2 sendok makan madu,  dan 1 sendok teh single cream. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 – 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk anti penuaan kulit

Pack 1 : Madu ,gandum , yoghurt dan adas

Campur 3 sendok makan masing-masing madu, gandum, yoghurt dan biji adas. Oleskan pada wajah dan biarkan beberapa saat, lalu cuci bersih dengan air hangat.
Pack 2 : Madu dan Onion Juice: Campurkan Madu dengan jus bawang merah, oleskan pada wajah dan bersihkan setelah beberapa saat. Campuran ini akan berfungsi untuk mengobati kerutan dini.
Pack 3 : Madu dan telur: Campurkan madu dan satu butir telur untuk membantu mengencangkan kulit Anda. Gunakan secara konsisten selama minimal 3 minggu untuk mendapat hasil yang maksimal. Serta hindari stres, dan usahakan cukup tidur setiap hari.
Untuk melembabkan dan mengendalikan jerawat :

Campurkan 1 sdm madu, 1 sdm susu, 1 sdm bubuk kunyit dan setengah sdm air perasan lemon. Oleskan pada wajah Anda, biarkan kering selama 25 – 30 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

Manfaat :

Madu dan susu bermanfaat melembabkan kulit, sementara lemon dan kunyit membantu mengendalikan jerawat dan mencegah datang kembali.

Untuk Peremajaan Kulit

Campurkan 1 sdm madu, 1 sdm putih telur dan setengah sdt air jeruk lemon. Kemudian Oleskan pada daerah wajah, dan diamkan selama 10 menit sebelum mencuci wajah Anda dengan air hangat.

Facepacks alami dengan menggunakan bahan dasar madu ini akan memberikan hasil yang Anda butuhkan. Selamat mencoba !

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *