Cara Mengatasi Perut Gendut pada Wanita

treadmill - Cara mengatasi perut gendut pada wanitaBagaimana cara mengecilkan perut gendut adalah pertanyaan yang sangat umum di antara banyak wanita yang cenderung akrab dengan gaya hidup yang tidak sehat dan kurang beraktifitas fisik. Terutama bagi kaum wanita, memiliki perut yang gendut juga biasa terjadi setelah melahirkan. Selain menyebabkan perut gendut dan mengurangi penampilan, lemak perut yang letaknya agak dalam dibawah kulit bisa menyebabkan banyak penyakit. Lalu bagaimana cara mengatasinya?…

Advertisement

Tips cara mengatasi perut Gendut

Dibawah ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengecilkan kembali perut Anda, hanya  membutuhkan konsistensi dan kedisiplinan dalam melaksanakannnya.

Diet  sangat penting untuk mengurangi lemak perut.

Diet yang baik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dalam hal ini terutama penting untuk membantu tubuh menyingkirkan lemak. Anda harus memulai makan sedikit-sedikit namun sering (5-6 kali sehari), bukannya makan 3 kali sehari namun makan makanan yang besar dan dalam jumlah banyak. Makan makanan kecil lebih sering dan teratur meningkatkan metabolisme, karena tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk mencerna makanan.

Direkomendasikan untuk mengawali hari dengan sarapan, dan mengakhirinya dengan makan malam sebagai penutup. Terlepas dari frekuensi makan, jenis makanan juga sangat penting. Beberapa makanan yang membantu Anda untuk menurunkan lemak dalam perut adalah seperti ikan, buah-buahan, dan sayuran. Anda juga perlu membatasi atau menghindari makanan-makanan yang bisa merusak usaha Anda untuk mengecilkan perut. Makanan-makanan yang kaya lemak jenuh, lemak trans, tinggi garam, dan gula juga harus dievaluasi sebelum dimasukkan kedalam diet. Baca juga : Tips dan makanan untuk meningkatkan metabolisme tubuh

Minum air

Air sangat penting bagi tubuh kita untuk membantu fungsi hati untuk mempercepat proses pembakaran lemak, karena organ ini juga memiliki kemampuan untuk membakar cadangan lemak yang tersimpan dengan mengubahnya menjadi energi. Jadi gantikan asupan air Anda seperti minuman ringan, soda, es krim, dan cokelat dengan lebih banyak air putih. Alternatif minuman yang lebih baik adalah jus buah segar, akan tetapi makan buah-buahan segar yang tinggi mengandung air lebih baik.

Lihat juga :  Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan

Latihan kekuatan

Latihan Kekuatan meliputi berbagai macam latihan beban,  yang bermanfaat untuk membantu tubuh melawan lemak serta membangun otot. Tidak ada latihan yang spesifik untuk menurunkan lemak perut tanpa kehilangan lemak dari daerah bagian tubuh lain. Beberapa latihan untuk melatih otot perut bisa membuatnya semakin ketat. Latihan ini termasuk squats, dumbbell, dll. Anda perlu melaksanakan nasehat seorang instrukktur untuk melakukan ini.

Latihan kardio

Latihan kardio juga sangat bermanfaat jika Anda ingin mengurangi lemak perut. Latihan kardio akan meningkatkan detak jantung dan mempercepat pernapasan, sehingga membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak energi. Jadi jika latihan yang Anda lakukan tidak memberikan tekanan apapun, maka hasilnya tidak akan seperti yang diharapkan. Latihan harus dilakukan secara teratur, setidaknya 3 atau 4 kali dalam  minggu. Latihan tidak bisa dilakukan sekaligus, tapi harus dilakukan bertahap dan rutin. Latihan penuh selama 1 minggu, namun minggu berikutnya selama satu bulan libur, tidak akan ada pengaruhnya. Latihan kardio adalah jenis olahraga ringan, yang sudah umum dilakukan untuk mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Anda bisa memilih berenang, berlari, bersepeda, dan Anda bisa menggunakan tridmill atau sepeda statis.

Mengecilkan perut bukanlah usaha yang sederhana, dan Anda harus mau melakukan banyak usaha dan mengikuti proses. Dalam artikel ini Kami hanya memberikan informasi yang paling penting tentang cara untuk menurunkan jumlah lemak perut. Dan Tidak salah satunya tidak ada cara yang instan. Sudah banyak orang yang telah mencoba cara-cara lain, namun banyak yang tidak mendapatkan keberhasilan. Seperti penggunaan alat-alat tertentu, dan belum tentu cocok bagi semua orang.

Cara-cara lain yaitu seperti menggunakan sabuk pelangsing. Cara tersebut tidak akan cukup baik atau lebih baik dari latihan yang tepat dan diet yang benar. Sabuk pelangsing tidak akan memberikan hasil yang memuaskan, dan ini hanya bersifat sementara. Cara ini juga tidak menurunkan jumlah lemak, serta bisa mengurangi tingkat metabolisme tubuh, sehingga bisa menyebabkan masalah kesehatan yang lebih buruk.

Lihat juga :  Makanan Yang harus dihindari oleh penderita asam urat

Beberapa orang mungkin terlihat begitu mudahnya memperoleh perut yang langsing, sementara bagi yang lain itu terasa begitu sulit. Hal ini karena faktor genetika juga berpengaruh dengan perut yang tampak gendut. Jadi setidaknya, jika anda melaksanakan diet dan gaya hidup yang sehat serta melakukan latihan, hasilnya pasti akan lebih baik terlepas dari faktor gen.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *