Cara membuat Masker beras untuk memutihkan wajah

Cara membuat Masker beras untuk memutihkan wajahBeras sudah merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Kandungan dan nilai nutrisi beras memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya bagus untuk makanan, beras juga telah turun temurun digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami sejak nenek moyang dahulu. Hal ini biasanya beras digunakan sebagai masker wajah alami, yang diyakini bisa memutihkan wajah, membuat kulit tampak halus, kencang dan bebas jerawat.

Advertisement

Memang saat ini kita bisa dengan begitu mudah mendapatkan produk kecantikan dengan harga murah dimana saja. Namun sayangnya, badan POM akhir-akhir ini banyak menemukan kosmetik pemutih wajah dan antijerawat yang mengandung logam berat yang bernama merkuri. Sekilah hasilnya memang tampak menakjubkan, padahal penggunaan pemutih yang bermerkuri bisa membuat wajah rusak permanen untuk pemakaian jangka waktu lama.

jadi, menggunakan bahan alami sekarang ini bukanlah sesuatu yang ketinggalan jaman. Ini adalah pilihan tampil cantik, namun tetap aman dan menyehatkan, dan mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Berikut tips cara membuat masker wajah dari beras:

Bahan:

Beras putih 3 genggam:  Untuk hasil terbaik, Ambil beras yang bebas bahan pemutih dan pengawet. Jadi sebaiknya dapatkan beras langsung dari penggilingan gabah, atau beras organik di swalayan.

Madu asli sediakan secukupnya:  Hanya Gunakan madu asli, dimana bahan alami ini akan menutrisi kulit wajah, mengencangkan kulit, dan anti radang. Fungsi madu untuk mengentalkan, sekaligus menutrisi kulit. Namun jika Anda kesulitan, bisa menggantinya dengan minyak zaitun dan air hangat.

Cara membuat:

Rendam beras dalam wadah dengan air secukupnya pada sorenya, dan biarkan terendam semalaman. Keesokan harinya beras sudah menjadi lunak, tumbuk dan haluskan hingga rata, setelah itu jemur dibawah terik matahari hingga kering. Simpan dalam wadah jika telah kering.

Lihat juga :  Cara menggunakan mentimun untuk perawatan wajah

Cara pemakaian:

  • Ambil 2 sendok tepung beras yang telah Anda buat, campurkan 2 sdm madu asli dan aduk hingga rata menjadi pasta. Bisa juga ditambah dengan minyak zaitun, hingga cukup kental untuk dapat dioleskan pada wajah.
  • Oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda, namun agak jauh dari mata dan bibir. Bisa menggunakan kuas untuk membantu mengolesi pada bagian yang agak sulit.
  • Biarkan masker ini hingga 20 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk kering.

Cara alami perawatan wajah ini bisa Anda lakukan 1 minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Manfaat masker beras ini tentu saja sesuai dengan tujuan kecantikan, seperti mengencangkan, melembutkan, mencerahkan kulit wajah dan mencegah jerawat. Walaupun Mungkin hasilnya tidak secepat kosmetik buatan pabrik, namun cara ini dijamin aman dan akan membuat Anda tampak cantik dalam jangka waktu lama.
CATATAN: Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kering, berminyak, berjerawat dsb.

Advertisement

One thought on “Cara membuat Masker beras untuk memutihkan wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *