Cara dan Bahan alami untuk menghitamkan rambut

Cara dan Bahan alami untuk menghitamkan rambutRambut yang kusam, kusut serta berwarna kemerahan akibat matahari adalah masalah yang umum. Namun bagi wanita ini adalah masalah yang besar, sehingga apapun caranya pasti akan mereka lakukan. Maklumlah, karena rambut adalah mahkotanya wanita.

Advertisement

Memang banyak sih produk perawatan rambut untuk banyak tujuan, mulai untuk melebatkan rambut, mengkilapkan rambut, hingga untuk membuat agar rambut menjadi hitam. Namun Masalahnya, belum tentu semua produk itu aman dan cocok untuk semua jenis rambut. Jadi apa salahnya mencoba untuk menggunakan bahan alami untuk menghitamkan rambut Anda, sebelum mengambil produk perawatan. Siapa tahu cara alami ini cocok buat rambut Anda, sehingga tak perlu lagi membeli produk yang mahal dan belum juga tentu aman 100%.

Cara menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan alami

Bahan dan cara alami ini telah lama dipergunakan, dan sudah tentu aman karena tidak mengandung bahan kimia sintetis yang bisa menimbulkan efek samping.

Shea Butter:

Shea butter sudah lama digunakan untuk perawatan rambut agar lembut , bahkan perusahaan kosmetika luar negeri telah memasukkan bahan ini untuk membuat produk perawatan rambut Hitam. Shea butter akan membantu menjaga kelembaban rambut, sehingga akan terlindungi dari semua unsur yang dapat menyebabkan kerusakan.

Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun dan madu masing-masing ambil 1 sendok makan dan campurkan hingga rata. Basahi rtambut Anda, kemudian gunakan secara merata pada rambut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu keramasi rambut Anda dengan shampoo hingga bersih. Lakukan perawatan ini untuk 1 minggu 1kali untuk mendapatkan rambut yang hitam alami.

Alpukat

Alpukat banyak mengandung vitamin yang berguna untuk menjaga rambut yang lembut dan kulit kepala yang sehat. Ambil satu buah alpukat matang, kemudian campur dengan telur, satu sendok makan madu dan minyak zaitun extra-virgin untuk membuat kondisioner untuk rambut Anda. Cara menggunakannya, basahi dulu rambut dengan air. Setelah itu ratakan campuran ini kepada rambut anda selama kurang lebih 10 menit, setelah itu kermaslah pakai shampoo hingga bersih.

Lihat juga :  Top 10 Makanan yang dapat menyehatkan kulit

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat melembabkan dan kemampuan menghitamkan rambut dan mencegah kerusakan. Minyak kelapa juga mengandung sitokinin, yang diyakini merangsang pertumbuhan rambut. Pijatkan minyak kelapa dengan cara memutar searah jarum jam pada kulit kepala, dan lakukan setidaknya seminggu sekali.

Minyak Kemiri

Cara membuatnya cukup sederhana, Anda cukup mengambil 300gr buah kemiri dan dilembutkan. Kemudian masukkan kedalam segelas air, lalu panaskan sambil diaduk hingga mendidih dan keluar minyaknya. Dinginkan, saring, panaskan kembali hingga mengental dan angkat. Setelah dingin, masukkan minyak kemiri hasil pemrosesan tadi kedalam botol untuk digunakan sebagai minyak rambut jika Anda butuhkan. Kalau Anda malas membuat sendiri, Anda masih bisa mendapatkan dengan membeli sudah jadi ditoko.

Putih Telur

Putih telur kaya akan protein, dan juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut agar sehat dan hitam. Caranya cukup dengan memijat kulit kepala dengan putih telur beberapa menit, sebelum Anda melakukan keramas.

Lidah buaya

Buang kulit lidah buaya, kemudian potong-potong kecil ukuran dadu. Campurkan  madu dan cuka sari apel masing-masing 1 sdm, kemudian blender sampai menjadi halus dan berbusa. Cara menggunakannya, basahi rambut Anda dengan air, lalu oleskan campuran ini ke kulit kepala sambil dipijat secara perlahan-lahan dan menyeluruh. Biarkan rambut selama 15 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan bilasan terakhir dengan air yang dingin untuk menutup kutikula rambut.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *