Apakah susu cokelat manis baik untuk anak?

Apakah susu cokelat baik untuk anak?Seperti halnya minuman manis lainnya, susu coklat manis tidak apa-apa diberikan kepada anak-anak, namun seharusnya tidak menjadi bagian rutin dari diet anak.

Advertisement

Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, tentu sangat membutuhkan banyak nutrisi Untuk perkembangan mereka. Susu cokelat memiliki nutrisi yang sama halnya dengan susu biasa, susu nonflavored, apakah dengan ditambahkan rasa atau tidak, susu merupakan sumber penting protein, vitamin D, kalsium, dan kalium yang sangat penting mencakup kesehatan dan pertumbuhan pada anak-anak.

Antara Susu cokelat manis, susu biasa dan makanan lain untuk anak

Susu coklat, seperti halnya susu biasa, adalah bagian dari kelompok makanan susu . Tidak semua orang setuju bahwa anak hanya membutuhkan susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi nya. Itu khabar bagus bagi anak-anak yang tidak toleran laktosa , alergi , atau yang tidak minum susu karena alasan etika atau lainnya. Bayam dan sayuran hijau lainnya , seperti brokoli, tahu, ikan, sari kedelai semuanya menyediakan kalsium, sama halnya beberapa susu nondairy yang diperkaya.

Kelemahan dari susu cokelat manis adalah bahwa ia mengandung tambahan gula, dan memiliki kalori lebih banyak jika dibandingkan dengan susu biasa. Bagi anak-anak yang sudah banyak minum susu lainnya, akan terlalu banyak jika memperoleh keduanya. Anak-anak yang minum susu berlebih dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan obesitas .

Makanan dan minuman manis memang menarik sebagai preferensi bawaan anak-anak, yang cenderung menyukai rasa manis . Tapi terus-menerus menawarkan camilan yang manis, seperti susu cokelat dapat membuat si kecil menjadi kurang berselera kepada makanan lain seperti halnya sayuran hijau dan air putih biasa . Padahal anak-anak juga sangat perlu untuk memperoleh nutrisi dari sumber lain yang sehat dari makanan nabati.

Lihat juga :  Manfaat Air kelapa untuk bayi dan balita

Kesimpulannya:

Susu coklat akan memberikan nutrisi yang sama seperti halnya susu biasa, tapi dengan tambahan lebih banyak kalori dan rasa manis. Mengingat kelemahan dan alternatif sehat lain, yang terbaik adalah untuk membatasi atau bahkan menghindarinya .

Berikan susu biasa pada anak Anda ( rendah lemak atau bebas lemak ), dan sumber nondairy kalsium untuk membantu mengembangkan tulang yang kuat dan kebiasaan makan yang sehat seumur hidupnya, yang tidak membuat mereka tergantung pada gula untuk mendapatkan nutrisi .

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *